blank
Atlet Angkat Besi Asal Blora, Yasin dan Siti Nafisatul Hariroh tunjukkan medalinya. Foto: Nafisatul Blora.
BLORA  (SUARABARU.ID) –  Bupati Blora Arief Rohman berjanji akan mengunjungi dua putra daerah Blora Yasin dan Nafis saat keduanya sudah ada di Pelatnas.
Menurut Arief Rohman, Minggu (22/5/2022), hal ini sebagai ungkapan bangga dan mengapresiasi atas prestasi dua anak Blora yang mengukir prestasi di Sea Games 2022 di Vietnam.
Untuk diketahui, dua anak Blora, Yasin dan  Siti Nafisatul Hariroh (20), atlet angkat besi asal Kabupaten Blora, berhasil menoreh prestasi di Sea Games 2022 di Vietnam, pada cabang Angkat Besi. Yasin memperoleh medali perak, sedangkan Nafis berhasil raih medali perunggu.
Yasin yang asli Desa Blungun, Kecamatan Jepon,  berhasil sabet medali perak di cabang Angkat Besi nomor 67 Kilogram.
Sementara, Siti Nafisatul Hariroh, asli Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kabupaten Blora, yang turun di nomor 45 Kilogram berhasil memperoleh medali perunggu.
Dikemukakan Gus Arief, panggilan akrab H. Arief Rohman, apa yang diraih dua putra Blora di ajang Sea Games Vietnam itu, benar – benar sangat  membanggakan.
“Luar biasa, ini benar-benar membanggakan,” ucap Bupati H. Arief Rohman.
Orang nomor satu di Kabupaten Blora itu berharap prestasi yang diraih Yasin dan Nafis itu bisa menginspirasi anak-anak Blora lainnya.
Menurutnya Blora gudangnya atlet angkat besi, semoga memacu para atlet di cabang olahraga  lain yang ada di Blora.
“Saya akan sempatkan untuk kunjungi Mas Yasin dan Mbak Nafis saat keduanya sudah berada di Pelatnas,” kata Bupati H. Arief.
Sesuai penuturan Nafis, anak sulung Sarmidi pegawai honorer di Satpol PP Kabupaten Blora, dirinya rencananya akan langsung ke Pelatnas. Dan diperkirakan akan tiba di Jakarta pada 24 Mei pagi mendatang.
Kudnadi