blank
Di depan Gapura Jalan Watu Lawang yang kebetulan dekat dengan Makoramil Gajahmungkur inilah, lokasi sepanjang jalan Papandayan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, yang tampak lebih terang dari yang lainnya saat malam hari. Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Penerangan jalan di Jalan Papandayan, Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang yang kurang terang, bahkan cenderung gelap sebagian, bisa menciptakan potensi kejahatan maupun kecelakaan bagi yang melintas.

Kondisi tersebut terpantau setelah Masjid Baitul Ikhlas ke arah Selatan hingga Lord Kafe. Ada sedikit penerangan jalan di dekat Gapura Jalan Watu Lawang, yang kebetulan lokasinya di depan Markas Koramil Gajahmungkur.

Namun setelah itu, penerangan jalan sudah tidak bagus lagi, bahkan cenderung gelap sampai ke turunan dan tikungan jalan depan Lord kafe, menuju lampu merah Taman Sampangan.

Amin, salah satu warga pengunjung warung makan Bu Puji dekat Gapura Jalan Watu Lawang saat dimintai pendapat menyampaikan, bahwa kondisi itu sudah berlangsung sejak lama namun belum ada respon dari pihak berwenang (pemerintah).

“Ya kelihatannya itu sudah lama mas. Tahun 2021 lalu sudah seperti ini kondisinya mas, sayang sampai sekarang belum ada perbaikan. Pernah terang mas, cuma sebentar terus gelap lagi,” katanya Jum’at (20/5/2022).