blank
Peta pengalihan arus lalu lintas yang di buat dan disosialisasikan Polres Demak kepada masyarakat. Foto : Humas Polda Jateng.

DEMAK (SUARABARU.ID) Diperkirakan selama dua minggu ke depan, jalur Pantura Demak akan dialihkan akibat proses peninggian jalan, Satlantas Polres Demak siapkan jalur-jalur alternatif untuk memperlancar arus lalu lintas.

Peninggian jalan Pantura Demak yang akan dimulai tanggal 23 Mei 2022 hingga 4 Juni 2022 mendatang, sejumlah rambu lalu lintas penanda pengalihan arus telah disiapkan oleh Satlantas Polres Demak.

Selain memasang rambu – rambu pengalih arus lalu lintas bersama instansi terkait, Satlantas Polres Demak sekaligus juga melakukan sosialisasi dengan menyebar peta jalan alternatif pada masyarakat.

“Kami telah menyiapkan rekayasa atau pengalihan arus lalu lintas karena selama peninggian jalan pantura, jalur menuju kesana terjadi ketersendatan arus lalu lintas maka Satlantas Polres Demak melakukan rekayasa lalu lintas dengan contra flow selama pekerjaan peninggian jalan,” kata Kasat Lantas AKP M Gargarin Friyandi, SIK, MH, Jumat (20/5/ 2022).