blank
Babinsa dan Bhabinkamtibmas berikan  pembekalan dan materi wawasan kebangsaan kepada Linmas. Foto: Pemdes Getas Blora.

BLORA (SUARABARU.ID) – Babinsa Koramil Kradenan Kodim 0721/Blora Sertu Suhari berkolaborasi bersama Bhabinkamtibmas Desa Getas Polsek Kradenan Polres Blora Bripka Jayadi, SH memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap anggota Linmas Desa Getas, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora. Kamis, (19/5/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Getas, Subowo serta seluruh anggota Linmas peserta pelatihan dan pembinaan. Bhabinkamtibmas Bripka Jayadi menyampaikan dengan adanya kegiatan pelatihan terhadap Linmas diharapkan para anggota Linmas dapat lebih baik lagi, baik dalam sikap, mental serta meningkatnya disiplin, dan juga jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Dengan pelatihan ini Bripka Jayadi berharap Linmas mempunyai bekal kemampuan untuk menjadi motor penggerak di lingkungan tempat tinggal masing – masing agar warga ikut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Linmas harus bisa menjadi motor penggerak keamanan di wilayahnya,  salah satunya dengan mengaktifkan ronda malam,” kata Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut,  Bhabinkamtibmas menguraikan dalam kegiatan tersebut, disampaikan materi tentang wawasan kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anggota Linmas semakin mencintai tanah airnya sehingga dalam kegiatan apapun di masyarakat, dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” tandas Bhabinkamtibmas.

blank
Babinsa dan Bhabinkamtibmas berikan tata cara dan peraturan baris berbaris kepada Linmas.
Foto: Pemdes Getas Blora.

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil Kradenan Kodim 0721/Blora Sertu Suhari memberikan motivasi kepada anggota Linmas agar mencintai tanah air, mampu menjaga lingkungannya bersama masyarakat desa Getas.

“Materi cinta tanah air kita sampaikan kepada Linmas, agar mereka mampu  menciptakan kekompakan antarwarga di Getas,” jelas Babinsa Sertu Suhari.

Kepala Desa Getas Subowo mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah berkenan memberikan materi di dalam pembekalan dan pelatihan Linmas di desa Getas, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

“Semoga materi-materi pembekalan yang telah sampaikan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab, disiplin dan tertanam jiwa nasionalisme dan cinta tanah air,” ucap Kepala Desa Getas.

Sementara itu, Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono, SH, MH membeberkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmasnya bersama Babinsa di wilayahnya sudah tepat.

Harapannya Anggota Linmas semakin mencintai tanah airnya, dan mampu  melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik di masyarakat, imbuh Kapolsek Kradenan.

“Alhamdulilah kegiatan tersebut adalah salah satu sinergitas TNI Polri untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif. Apalagi jika warga aktif dalam ronda malam, maka keamananpun akan terjaga,” ungkap Kapolsek Kradenan.

Kudnadi

 

 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas berikan tata cara dan peraturan baris berbaris kepada Linmas.

Foto: Pemdes Getas Blora.