blank
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito gagal mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Thailand Sitthikom Thammasin dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022). (Antara)

THAILAND (SUARABARU.ID) – Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, yaitu Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito mengawali turnamen Thailand Open 2022 dengan menyingkirkan pebulu tangkis unggulan di babak pertama hari Rabu (18/3/2022).

Shesar yang tampil di sesi pertandingan terakhir membuat gebrakan dengan menyingkirkan unggulan ketiga asal Denmark, Anders Antonsen dengan rubber game 17-21, 21-19, 21-16 setelah berjuang selama 77 menit di Impact Arena Bangkok, Thailand.

“Pertama pasti bersyukur alhamdulillah bisa menang di pertandingan hari ini. Memang pertandingan barusan berlangsung sangat ketat, kunci kemenangan saya dengan main lebih sabar dan fokus. Saya berusaha agar tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Shesar lewat keterangan tertulis PP PBSI seoerti dimuat suara.com.

Kemenangan hari ini menjadi revans bagi Shesar setelah sebelumnya dikalahkan pada pertemuan perdananya kontra Antonsen di babak 16 besar Indonesia Masters 2019.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya di nomor tunggal putra yaitu Tommy, lebih dulu tampil dengan menghadapi unggulan keempat Chou Tien Chen asal Taiwan. Pada pertandingan yang menjadi pertemuan kesembilan mereka, pebulu tangkis peringkat 32 dunia memenangi laga rubber game 22-20, 14-21, 21-15.

Lewat pertandingan berdurasi 71 menit, Tommy sukses membukukan kemenangan skor 5-5 dalam catatan pertemuannya dengan Chen, sekaligus mengantarnya pada babak 32 besar turnamen BWF Super 500 ini.

Selanjutnya di babak 16 besar yang akan berlangsung hari Kamis, Shesar akan bertemu pebulu tangkis asal Kanada Brian Yang. Secara statistik, pebulu tangkis kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah lebih unggul 2-0 dalam pertemuannya melawan pemain peringkat ke-28 itu.

Lalu untuk Tommy, untuk pertama kalinya di ajang kompetisi akan meladeni pebulu tangkis asal China Li Shi Feng.

Muha