blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat memberikan sambutan di SDN Jinggotan.

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Peran guru  tidak hanya sekedar menunaikan tugas di dalam kelas. Tetapi juga mempunyai andil dalam membina dan mendidik generasi muda menjadi calon pemimpin yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Dian Kristiandi, saat pembinaan umum pendidik dan tenaga kependidikan Satkordik Kecamatan Kembang, Rabu (18/5/2022), di SD N Jinggotan. Usai di Kecamatan Kembang, kegiatan safari dilanjutkan di Satkordik Kecamatan Bangsri.

Untuk itu, Andi mengajak menyiapkan anak didik mulai dari hal terkecil, yaitu mengajarkan kedisiplinan di sekolah. Apalagi tantangan ke depan semakin besar.

“Guru tidak sekedar menghadapi siswa nakal, tetapi juga harus mampu mengawasi anak – anak agar tidak terpengaruh buruk dunia digital,” kata Andi.

Koordinator Satkordik Kecamatan Kembang Nasuka mengatakan, terima kasih kepada bupati yang sudah menggelontorkan bantuan untuk Satkordik Kecamatan Kembang, selama tiga tahun terakhir. Mulai bantuan beasiswa hingga bantuan sarpras berupa Chromebook (laptop), ke sejumlah sekolah.

Sekdin Disdikpora Ali Hidayat mengajak kepada satuan pendidikan untuk memberikan pelayanan prima. Termasuk, tidak menunda nunda waktu untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai guru. “Kita harus menjadi ASN yang berakhlak dunia. Melayani dengan sepenuh hati,” katanya.

ua