blank
Marciano Norman dan Bona Ventura Sulistiana (kedua dari kanan), ikut berfoto bersama Bagas dan memberikan ucapan selamat atas raihan medali emasnya. Foto: humas koni jateng

HANOI (SUARABARU.ID)– Atlet panahan Jawa Tengah, Alfianto Bagas Prastyadi, berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk kontingen Indonesia, di SEA Games, Hanoi, Vietnam, yang berlangsung di Hanoi Sport Training & Competition Centre, Nhon Town, Nam Tu, Liem District.

Turun di nomor mens team recurve, bersama Riau Ega Agata, dan Arif Dwi Pangestu, tim panahan Indonesia menumbangkan tim favorit juara, tuan rumah Vietnam dengan skor 6-2.

Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana pun, ikut menunggui Bagas dkk saat laga final yang berlangsung Rabu (18/5/2022). Demikian pula Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, Ketua Umum KONI NTT Joseph Nei Soi dan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi.

BACA JUGA: Balita Ditemukan Meninggal di Sungai Irigasi di Pemalang

Usai pengalungan medali, Bona menyatakan rasa bangganya atas kontribusi atlet Jateng untuk Kontingen Indonesia. ”Atas nama KONI Jateng, saya mengucapkan selamat untuk tim panahan Indonesia. Kami juga turut bangga, salah satu atlet Jateng menjadi bagian dari keberhasilan meraih medali emas ini,” ujarnya.

Bagas sendiri juga menyatakan kebanggaannya, karena selama pertandingan ditunggui Ketua Umum KONI Jateng. Hendika Pratama, pemanah Jateng lainnya yang akan turun di nomor Mens Componud, juga menyatakan senang bisa mendapat perhatian dari KONI Jateng.

”Sebagai atlet Jateng, saya merasa bangga bisa ditunggui Pak Bona. Semoga kedatangan beliau dan pengurus lainnya, bisa memberikan motivasi kami,” papar Handika.

BACA JUGA: Serap Aspirasi Melalui Radio, DPRD Jateng Dapat Keluhan Ancaman Kelestarian Seni Ukir

Keberhasilan Bagas menyumbangkan medali emas, diharapkan menjadi motivasi atlet-atlet Jateng lain, yang bergabung di kontingen Indonesia di SEA Games kali ini.

Jateng sendiri menyumbangkan 41 atlet, tujuh pelatih, dan satu masseur untuk tim Merah Putih. Jumlah atlet Indonesia sendiri ada 499 orang, dan 214 ofisial, yang mengikuti 32 cabang olahraga.

Riyan