blank
Grup K-pop Wanita Girls' Generation. Foto: SMTOWN

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Pada Selasa (17/5/2022), SM Entertainment umumkan bahwa girl grup tersebut sedan mempersiapkan untuk merilis album baru pada bulan Agustus mendatang untuk merayakan ulang tahun ke-15 mereka sejak debut pada tahun 2007.

Dilansir dari Soompi, mengikuti album studio keenam mereka “Holiday Night” pada Agustus 2017, ini akan menjadi comback perta mereka dengan kedelapan anggota dalam lima tahun. Kedepalan anggota tersebut,yaitu Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun semuanya berpartisipasi dalam perilisan album kali ini.

Bersamaan dengan perilisan album, Girls ‘ Generation juga akan menyapa penggemar melalui berbagai program tv dan acara reality show mereka sendiri.

Baca Juga: Seventeen Umumkan Tanggal dan Kota Tur Dunia 2022 Bertajuk “Be The Sun”

Sejak perilisan album terakhir grup pada tahun 2017, semua anggota telah melakukan promosi secara individu, tetapi grup tetap terjalin erat seperti biasanya, seperti dilansir dari Suara.com.

SNSD adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment dan memulai debutnya pada tanggal 5 Agustus 2007 lalu dengan merilis singel ‘Into the New World.’

Grup ini menjadi terkenal pada tahun 2009 setelah merlisi single ‘Gee’ yang mengklaim posisi teratas di Music Bank KBS selama sembilan minggu berturut-turut dan merupakan lagu Melon paling populer pada dekade 2000-an.

Baca Juga: SM Entertaiment Perkenakan Grup K-Pop Baru “Girls on Top”

Album studio Korea kedua mereka, ‘Oh!’ (2010), memenangkan Golden Disc Award untuk Album Terbaik (Disk Daesang), menjadikan grup ini sebagai artis wanita pertama dan satu-satunya yang memenangkan Daesang Golden Disc Award pada saat itu.

SNSD kemudian melebarkan sayapnya ke pasa musik Jepang pada tahun 2011 dengan merlis album Jepang ‘eponymous mereka.’ Album tersebut yang menjadi album pertama oleh girl group non-Jepang yang disertifikasi juta oleh RIAJ.

Gaya musik khas grup ini dicirikan sebagai electropop dan bubblegum pop. Tapi sebenarnya lagu-lagu mereka sangat bervariasi, menggabungkan berbagai genre termasuk hip hop, R&B, dan EDM.

Pada tahun 2017, Billboard menghormati SNSD sebagai “Girl Grup K-pop Teratas dalam Dekade Terakhir”. Itu tidak lepas dari fakta Mereka adalah grup wanita Asia pertama yang lima musik videonya, yaitu ‘Wah,’ ‘I Got a Boy,’ ‘The Boys,’ ‘Mr. Taxi,’ dan ‘Oh!’ mencapai lebih dari 100 juta penayangan di YouTube.

Claudia