blank
Wakil Ketua DPRD Jepara H. Pratikno

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ikhtiar yang dilakukan oleh Mbah Kholil yang kemudian dikenal sebagai “Crazy Rich” Jepara membangun jalan dan jembatan Rp. 3,7 miliar layak diapresiasi oleh pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Jepara. Sebab apa yang dilakukan oleh pria berusia 54 tahun dari Desa Kecapi Kecamatan Tahunan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di lingkungannya.

blank
Mbah Kholil

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara, H. Pratikno menanggapi pembangunan jembatan sepanjang 6 x 22 m yang menghubungkan RW 02 dengan RW 07 di Desa Kecapi. “Ini tindakan luar biasa yang dilakukan seorang warga negara. Saya angkat topi kepada Mbah Kholil,” ujarnya.

Menurut Pratikno, sepengetahuannya tidak banyak warga yang melakukan hal yang seperti dilakukan Mbah Kholil. “Bahkan untuk memulai membangun jalan dan jembatan, ia rela menjual mobilnya pada tahun 2016. Sebab Mbah Kholil bukan termasuk orang yang kaya raya. Tetapi beliau ingin berbuat yang terbaik bagi warga masyarakat dan daerahnya,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Pratikno mengajak warga masyarakat Jepara untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Mbah Kholil yang telah mengikhtiarkan pembangunan jalan dan jembatan yang ternyata bermanfaat bukan hanya bagi warga Kecapi namun juga seluruh warga masyarakat Jepara.

Ia juga mengajak masyarakat berpikir positif terhadap keinginan warga untuk berpartisipasi dalam prmbangunan di lingkungannya masing-masing. “Jangan sampai membully ketika ada warga berbuat untuk lingkungannya,”ajaknya

Harapan Pratikno, semoga muncul mbah Kholil-mbah Kholil baru yang mau berkorban dan mengambil peran untuk pembangunan daerah di berbagai bidang.

Alvaros – Hadepe