Emak-emak UMKM

TEMANGGUNG(SUARABARU.ID)- Puluhan emak- emak pelaku UMKM di Temanggung yang tergabung dalam “Relawan Emak-Emak Pro Sandi Temanggung” mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, untuk maju dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

“”Sosok Sandiaga Uno  sangat pantas melanjutkan kiprah pemimpin Indonesia selanjutnya, karena merupakan sosok yang ahli di bidangnya yakni bidang ekonomi,” kata Sri Asih, pencetus relawan” Ëmak-emak Pro Sandi Temanggung,” Minggu ( 15/5/2022)

Sri Asih mengatakan, para emak-emak di Temanggung menilai sosok mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta  tersebut  merupakan pemimpin yang tegas, bijaksana dan ahli di bidang ekonomi.

Selain itu, Sandiaga juga dinilai  sangat konsisten dalam penciptaan lapangan pekerjaan dan menaikkan produ lokal.

Menurutnya, Sandiaga Uno juga memberikan banyak   perhatian terhadap rakyat kecil, sehingga  para relawannya  semakin yakin untuk mendukung Sandiaga untuk maju dalam pemilihan presiden pada  2024 mendatang.

“Karena beliau ini orangnya cerdas konsisten dalam menciptakan lapangan pekerjaan yang baru, memperhatikan rakyat kecil terutama UMKM. Selain itu, beliau juga perhatian untuk menaikan kelas produk lokal, itulah mengapa kita ingin pak sandi menjadi presiden,” katanya.

Senada jugaiungkapkan pelaku UMKM di Temanggung, Tri Barokah. Ia mengatakan, jika Sandiaga Uno terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia,  maka akan semakin menyejahterakan para pelaku UMKM dan produk lokal lainnya.

“Pak Sandi sangat peduli terkait dengan UMKM di daerah. Jadi mudah – mudahan ketika Pak Sandi jadi presiden bisa mengangkat produk lokal ke pasar yang lebih luas. Dan, para pelaku UMKM menjadi sejahtera,” imbuhnya.

Pada deklarasi yang dilaksanakan di salah satu warung makan di Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung,  para relawan emak-emak pro Sandi Temanggung juga membagikan  bahan kebutuhan pokok bagi  masyarakat sekitar. Yon