blank

SRAGEN (SUARABARU.ID): Pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Shelter Kartini (Gang Sekar) Sragen, Jawa Tengah mendapat bantuan 15 unit tenda dari Bank Jateng Cabang Sragen, Jumat (29/4/2022).

Bantuan tenda diserahkan Ymt. Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen, Yunus Anis C.A., didampingi Ketua DPRD Sragen, Suparno, kepada perwakilan pedagang anggota Paguyuban Gang Sekar.

Pedagang kaki lima (PKL) di Taman Kartini merasa bersyukur mendapat bantuan dari corporate social responsibility (CSR) Bank Jateng.

Bantuan tenda itu membantu pedagang meningkatkan pelayanan kepada pembeli, terutama saat musim penghujan. Selama ini mereka harus menyewa kajang untuk berteduh pengunjung Taman Kartini.

Ketua Tim Kreatif Taman Kartini Sragen, Bandi Purnomo, menyampaikan 15 perwakilan PKL Taman Kartini hadir saat penyerahan bantuan.

Bandi menuturkan selain bantuan tenda, Ketua DPRD akan memberi bantuan sewa kajang agar pengunjung tidak kehujanan saat musim penghujan.

Tak hanya itu, 53 PKL Taman kartini mendapatkan kupon pembagian sembako dari Ketua DPRD Sragen.

“Selama Ramadan ini kami sewa kajang dengan cara iuran pedagang agar Taman Kartini ramai pengunjung tanpa khawatir hujan. Kalau hujan tanpa peneduh maka para pengunjung bubar. Bantuan tenda ini sangat bermanfaat,” katanya.

Ketua DPRD Sragen, Suparno, mengajak PKL Taman Kartini agar lebih giat, pantang menyerah, bangkit di masa pandemi, dan terus berkembang.

Ymt. Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen, Yunus Anis C.A., menyampaikan 15 unit tenda tersebut diberikan sebagai wujud dukungan Bank Jateng terhadap program pemerintah, yakni mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tumbuh.

Bantuan tenda tersebut untuk mendukung operasional pedagang di Taman Kartini yang belum memiliki fasilitas berjualan representatif.

“Selama ini mereka berjualan dengan lapak seadanya sehingga memerlukan tenda untuk mensentralisasi dagangan. Harapan kami ini menjadi stimulus bagi pelaku UMKM agar bisa meningkatkan produktivitas sehingga ekonomi bisa diberdayakan menuju kemandirian,” jelasnya.

Ketua Paguyuban Gang Sekar Sragen, Adi Tri Atmoko, mengatakan bantuan tenda itu bermanfaat bagi pedagang karena ada peneduh untuk pengunjung di saat musim penghujan.

Bank Jateng