blank
Tim SAR Gabungan sedang melakukan evakuasi jasad korban di area lokasi kejadian di Rawa Pening, Kabupaten Semarang. Foto: Humas Basarnas Semarang.

AMBARAWA (SUARABARU.ID) – Seorang pencari ikan, Suparin (76) meninggal akibat tenggelam di Rawa Pening, Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Warga Dusun Candisari RT 01 RW 04 Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru ini, menurut informasi, sedang mencari ikan menggunakan sampannya .

Kakek tersebut semula hendak mencari ikan di Rawa Pening, yang merupakan pekerjaan sehari-harinya, Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 04.30 WIB.

Selang satu jam kemudian, seorang warga melihat keberadaan sampan milik Suparin, namun sampan dalam keadaan kosong.

Warga pun mencari keberadaan Suparin menggunakan perahu sampan. Tetapi yang ditemukan caping dan lampu senter milik korban. Diperkirakan korban tenggelam.

Tim SAR gabungan yang menerima laporan masyarakiat langsung menuju ke lokasi.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto dalam rilisnya mengatakan, upaya yang dilakukan tim SAR dalam pencarian korban yakni menggunakan penyelaman dan penyisiran dengan perahu karet di sekitar tempat kejadian.

“Sekitar pukul 11.20 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” ungkap Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto.

Tya Wiedya