blank
Pemetaan wisata di Desa Singkup, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan Jabar di antaranya mengenai potensi kuliner. Foto: Dok STIEPARI

KUNINGAN (SUARABARU.ID) – Tim  Pengabdian Masyarakat  STIEPARI Semarang melakukan  pengabdian kepada masyarakat yang merupakan wujud pengamalan ilmu pengetahuan langsung dan sebagai bentuk tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Singkup, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini merupakan pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi ini diharapkan dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Kepala Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat Stiepari Semarang  Andhi Supriyadi menyampaikan, pengabdian masy sbg sumbangsih dosen thd masy unt meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Kuwu atau Kepala Desa Singkup Mas’ud mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dg harapan dpt merubah pola hidup dan meningkatkan ekonomi masyarakat, mempromosikan potensi alam dan kearifan lokal serta mendpt hasil berupa paduan pengembangan desa wisata.

Sedang kanAnggota Komisi I DPRD Provinsi Jabar Hj. Tina Wiryawan menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan Stiepari untuntuk  mengembangkan lima desa, yaitu Cikaso, Bojong, Kertayasa, Singkup, dan Cijagamulya.

“Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Hj Tina Wiryawan.