blank
Personel Polairud Polres Kebumen bersama Tim SAR Gabungan Kamis (12/5) melakukan pencarian pemancing hilang digulung ombak di Pantai Jetis, Cilacap yang berbatasan dengan Pantai Logending, Ayah.(Foto:SB/Sie Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pencarian Agus Priyanto (22) warga Dusun Luwung, Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele, Kebumen, yang terbawa ombak saat mamancing di breakwater atau border pemecah ombak Pantai Jetis, Cilacap, Kamis (12/5), terus dilakukan.

Kasubsi Penmas Polres Kebumen Aiptu S Catur Nugraha menjelaskan, Polres Kebumen bersama dengan Tim SAR Gabungan hingga saat ini masih melakukan penyisiran dan pemantauan di sekitar titik pertama korban hilang.

“Masih belum ditemukan. Pencarian sampai saat ini masih terus dilakukan,” ungkap Aiptu Catur.

blank
Tim SAR Gabungan mencari korban tergulung ombak di Pantai Jetis, Nusawungu Cilacap Kamis 12/5.(Foto:SB/Sie Humas Polres)

Menurut Aiptu Catur, korban hilang sekitar pukul 12.30 WIB saat membetulkan mata kail yang nyangkut di borderan pemecah gelombang.

Saat korban turun berada dekat di permukaan air untuk membetulkan, tiba-tiba ombak tinggi menyapu korban hingga jatuh ke muara.

Warga setempat yang melihat peristiwa tersebut sempat berusaha menolong korban dengan menggunakan papan selancar namun tidak tertolong.

“Saat warga yang akan menolong hampir sampai ke korban, tiba-tiba korban tergulung ombak hilang ke bawah permukaan air dan hilang,”jelas Aiptu Catur.
Pantai Jetis Kecamatan Nusawungu Cilacap berlokasi di barat Pantai Logending Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Komper Wardopo