blank
M Ridwan (Direktur Akademi PSIS). Foto: psis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Elite Pro Academy (EPA) PSIS Semarang, mulai bergerak untuk mencari bibit-bibit pesepakbola di jenjang U-20.

Bertempat di Lapangan Mardi Soenarto, Banyumanik, Semarang, Rabu (11/5/2022), tim kepelatihan EPA menggelar seleksi gelombang pertama yang diperuntukkan untuk pesepakbola muda, yang tergabung dalam 25 klub anggota PSIS.

Menurut Direktur Akademi PSIS, Muhammad Ridwan, seleksi gelombang pertama akan diadakan selama 30 hari, dan menggunakan sistem gugur untuk para peserta.

BACA JUGA: Jamaah Haji Gunakan Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines

”Seleksi PSIS U-20 pada Rabu (11/5/2022) ini diperuntukkan untuk perwakilan klub internal PSIS, dan pelaksanaan seleksi diadakan selama tiga hari. Seleksi hari pertama ada sekitar 70 peserta seleksi, Kamis (12/5/2022) ada 50 peserta, ditambah sebelumnya yang sudah menjadi bagian PSIS EPA U-18,” kata M Ridwan dalam keterangannya, di sela-sela seleksi.

Mantan pesepakbola Nasional ini juga menyampaikan, kegiatan di EPA harus tetap dilaksanakan, walaupun jadwal kompetisi belum ditentukan.

Hal ini sesuai dengan instruksi Manajemen Tim PSIS, untuk tetap mengaktifkan kegiatan di jenjang EPA maupun PSIS Development.

”Jadwal belum ada, tetapi petunjuk dari CEO ada atau tidaknya kompetisi, EPA harus tetap jalan. Sehingga hari ini kami mulai melakukan seleksi. Ini bagian dari pembinaan berjenjang, yang selama ini sudah dilakukan PSIS,” tukas Ridwan.

Riyan