blank
Banner dukungan dari Solo, dibentangkan oleh Tim Merah Putih yang kini berlaga di event Piala Thomas dan Uber di Impact Arena Bangkok, Thailand.

BANGKOK (SUARABARU.ID) – Dukungan untuk Tim Bulu Tangkis Indonesia di Bangkok, Thailand, datang dari Solo. Dipelopori oleh Presiden Republik Aeng-Aeng, Mayor Haristanto.

Harapannya, Tim Merah Putih yang kini berlaga di Negeri Gajah tersebut, mampu merebut Piala Thomas dan Piala Uber sebagai lambang supremasi Badminton Internatinonal, yang digelar 8-15 Mei 2022 tersebut.

Mayor Haristanto, pemrakarsa, pendiri dan Presiden Perdana Pasoepati (kelompok suporter sepakbola Solo) berkata: ”Bagi saya mendukung tim apapun sah-sah saja. Tidak terbatas hanya tim sepakbola Persis Solo atau Timnas sepakbola Indonesia.”

Pendiri Museum TitikNol, Mayor Haristanto, mengatakan, support untuk Jonatan Christie dan kawan-kawan (dkk) adalah kewajiban bagi publik Indonesia.

Terkait hal tersebut, Mayor Haristanto, secara khusus membuat banner cetak full colour berukuran 80 CM X 200 CM dan syal ukuran 40 x 100 CM. ”Baner dan syal dukungan dari Solo ini, sudah berada di Thailand dan sudah dibentangkan oleh para pemain bulutangkis top Indonesia,” tuturnya.

Tujuannya, itu untuk memompa semangat juang Tim Indonesia.
“Jangan Lepas Piala Thomas, Uber Terus Piala Uber,” jelas Mayor Harisranto tentang tagline pada banner dan syal yang berilustrasi foto kedua piala.

”Itu sudah sampai Bangkok, Thailand, dibawa secara  khusus oleh kerabat saya, yakni Broto Happy yang ikut mendampingi Tim Merah Putih selaku Humas PBSI. ”Semoga Tim Indonesia berjaya dan juara, untuk mengharumkan nama bangsa dan negara, ujar Mayor berdoa.

Sementara itu dari Bangkok, Thailand, dilaporkan, dua kemenangan sudah dipetik oleh Tim Putra Bulu Tangkis Indonesia pada perebutan Piala Thomas 2022. Skuad Garuda ini, mengincar posisi juara grup dengan lebih dulu mengatasi Korea Selatan di laga pamungkas penyisihan Grup A.

Partai Indonesia lawan tim Negeri Ginseng, digelar di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5) siang mulai pukul 14.00 waktu setempat. Pertandingan ini, menjadi penentu siapa yang bakal menjadi juara grup.

Indonesia sudah membukukan dua kemenangan. Yakni menang 4-1 atas Singapura dan Thailand. Sementara itu, Korea Selatan perlu berjuang sengit untuk menang 3-2 masing-masing atas Thailand dan Singapura.

Bambang Pur