blank
Tim BPBD Grobogan bersama anggota Polsek Grobogan dan warga setempat membantu evakuasi pohon yang tumbang. Foto: Humas Polres Grobogan.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah pohon tumbang menimpa rumah di depan {Puskesmas Grobogan, Rabu 11 Mei 2022. Musibah ini mengakibatkan warung mengalami kerusakan.

Peristiwa ini berawal pada saat Ricco (30) warga Jalan Kenanga, Kecamatan Grobogan tersebut, saat berada di warung yang tidak jauh dari Puskesmas Grobogan.

Tiba-tiba terdengar suara keras dari sebuah pohon. Ricco keluar dari warung tersebut dan melihat warung milik Diah, warga setempat, sudah tertimpa batang pohon.

Melihat adanya insiden pohon tumbang tersebut, Ricco langsung melaporkannya ke Polsek Grobogan.

Tim Polsek Grobogan bersama tim BPBD Grobogan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk membersihkan pohon yang tumbang tersebut.

“Kami mendapatkan informasi dari warga bahwa telah terjadi adanya pohon tumbang yang mengenai sebuah warung di Jalan Purwodadi – Pati, tepatnya di depan Puskesmas Grobogan,” terang Kapolsek Grobogan, Iptu Sunarto.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun warung milik korban mengalami kerusakan,” tambah Iptu Sunarto.

Meski tidak ada korban jiwa, namun pemilik warung menderita kerugian hingga Rp700 ribu akibat kerusakan pada warung yang tertimpa pohon tumbang tersebut.

Polisi bersama tim BPBD Grobogan dibantu dengan warga langsung melakukan evakuasi pohon tumbang yang mengenai warung tersebut.

Hingga akhirnya, petugas berhasil melakukan pemotongan batang pohon dan selesai pada pukul 06.30 WIB.

Usai melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang, arus lalu lintas yang menghubungkan antara Kabupaten Grobogan dan Pati ini kembali lancar.

Tya Wiedya