blank
Ketua Umum SMSI, Firdaus (tengah), saat mengadakan pertemuan dengan Presiden Direktur Riyadh Group, Bally Saputra. Foto: smsi

BANTEN (SUARABARU.ID)– Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kerjasamanya, Presiden Direktur Riyadh Group, Bally Saputra, mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum SMSI Firdaus, di Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua Harian PHRI Banten GS Ashok Kumar, Kadispar Banten Hamidi, Dandenpom Serang Joko M, tokoh muda Banten Iman Ariyadi, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Ketua PUB Cilegon Habibi, serta Ketua PWI Kota Serang dan Cilegon.

Kadispar Provinsi Banten, Hamidi mengatakan, Pemprov Banten mendukung apa yang dijalankan Riyadh Group, dalam merestorasi Hotel The Grand Mangku Putra Arcade.

BACA JUGA: PT PLN Udiklat bersama IZI Bagikan 50 Paket Anak Sholeh untuk Yatim Dhuafa

”Kami dari Dispar Banten mendukung penuh dan mendoakan apa yang dilakukan Riyadh Group, dalam meningkatkan pariwisata hotel. Semoga semuanya sesuai rencana dan berjalan lancar,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Umum SMSI, Firdaus menyampaikan, dengan adanya restorasi hotel itu, akan menjadikannya lebih eksklusif, dengan pelayanan bertaraf internasional. ”Yang pasti kita bangga dengan adanya restorasi hotel ini,” pujinya.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur Riyadh Group, Bally Saputra menjelaskan, restorasi hotel ini dilakukannya, sebagai bentuk re-branding Hotel The Grand Mangku Putra Arcade.

BACA JUGA: Lebaran Usai, Polsek Kradenan Imbau Pengendara untuk Tetap Jaga Protokol Kesehatan

”Hotel ini akan berganti nama menjadi Bally Hotel and Convention Center. Investasinya sekitar Rp 50 miliar untuk restorasi ini,” ungkap Bally dalam keterangannya.

Dia mengungkapkan, sebanyak 130 unit kamar hotel ini akan berubah fungsi menjadi kondominium hotel (kondotel). Menurutnya, ada potensi permintaan yang besar akan properti dikalangan pekerja industri hingga ekspatriat, yang bekerja di kawasan Cilegon, Banten.

Lebih jauh dia menyampaikan, pada kuartal pertama 2023, Riyadh Group akan membangun apartemen sewa (service apartment) sebanyak 800 unit, dan lifestyle mall seluas dua hektar di kawasan yang sama.

BACA JUGA: Halal Bihalal Virtual, Menkumham Yasona Laoly Minta Jajaran Kembali Fokus Kerja

”Yang tidak kalah menarik, adanya restoran Padang yang diklaim terbesar di dunia. Restoran Padang The New Natrabu ini berkapasitas 1.000 kursi, dengan 14 ruangan VVIP,” papar dia lagi.

Guna menarik pasar, pihaknya menyiapkan beberapa strategi. Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan penyedia layanan transportasi helikopter, Helicity.

Disebutkan dia, pihaknya membangun helipad khusus disamping kawasan Grand Mangku Putra. Dan kawasan ini bisa dijangkau dengan menumpang helikopter dari Heliport Cengkareng (Perimeter Bandara Soetta), dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

”Saya harap ke depan bisa dibuka layanan wisata menggunakan helikopter di kawasan Cilegon. Kalau sudah ada helipad, tak perlu lagi ke Bali. Banyak juga pantai yang bisa dimanfaatkan. Kemudian nanti juga ada wisata mengelilingi Gunung Krakatau,” tutup Bally.

Riyan