blank
(Foto ilustrasi)

Seringkali, sadar atau tidak, kalau perempuan sudah mengeluarkan kata “terserah,” artinya tak hanya satu. Kata ini sebagai jurus andalan dalam kamus perempuan terutama saat berkomunikasi dengan lelaki. Biasanya menimbulkan ambigu bagi kaum Adam, apakah berarti tidak tahu mau jawab apa, tidak setuju, tidak peduli, tidak berani memutuskan, dan lain-lain.

Mari kita jabarkan arti kata “terserah” dalam kamus perempuan yang sebenarnya. menurut versi SUARABARU.ID

  1. Mengharapkan kepekaan pasangannya.

Keinginan untuk dimengerti tanpa harus mengutarakannya adalah sebuah naluri perempuan yang memang ingin selalu dimengerti. Biasanya perempuan ingin pasangannya memahami apa yang diinginkan tanpa harus menjelaskannya secara rinci.

  1. Menyiratkan kalau dia tidak peduli.

Jika perempuan sudah menunjukkan rasa tidak peduli melalui ucapan “terserah,” maka perlu ditindaklanjuti jika tidak ingin terjadi keretakan sebuah hubungan. Rasa tidak peduli ini muncul dikarenakan adanya persoalan sehingga hilangnya rasa empati untuk hanya sekadar merespon lawan bicaranya.

  1. Malas bicara.

Arti “terserah” dalam kamus perempuan, salah satunya adalah malas bicara. Hal ini biasanya hanya ditujukan kepada orang tertentu saja sebab ada rasa kesal yang menggelayuti.

BACA JUGA Awas Termakan Hoax

  1.  Marah

Tak semua perempuan dengan leluasa berbicara saat sedang marah. Alih-alih berbicara, yang ada justru meresponnya dengan kata “terserah.” Hal ini relevan terucap saat ada sesuatu yang membuatnya marah dan kata “terserah” akan lebih rumit sebab ada kekesalan yang tersimpan di dalam hati.

  1. Memberi kebebasan pasangan buat memilih.

Kata “terserah” juga merupakan jurus andalan perempuan ketika dirinya tidak bisa mempunyai pilihan spesifik. Sehingga kata netral “terserah” yang mucul ia katakan dan kerapkali oleh pasangannya dinilai misterius.

  1. Sebuah dukungan yang tidak terucap. Biasanya disampaikan, “terserah kamu. Aku doain aja.”

Biasanya kata”terserah” yang terucap diselingi dengan perkataan dukungan bukan berarti sepenuhnya mendukung. Ada arti tersirat dari kata ini yang menunjukkan bahwa dirinya tidak mendukung seratus persen. Hal ini biasanya disebabkan oleh adanya kejanggalan pada pilihan sang pasangan sehingga ada ketidaksetujuan yang dibuat oleh pasangannya. Di sisi lain, si perempuan merasa keputusan yang dibuat oleh pasangannya memberikan dampak kerugian bagi dirinya sebagai risiko yang harus ditanggung meskipun berat, namun memberikan kebaikan bagi pasangannya.

  1. Sebuah pernyataan tidak setuju.

Hampir sama dengan sebelumnya, namun bedanya makna “terserah” yang berarti tidak setuju ini telah melalui perdebatan yang tak berujung atau tak memperoleh titik temu. Sehingga kekesalan yang merambah di hati perempuan diucapkan sebagai kata pamungkas “terserah.”

Alvaros