blank
PANGUNGG - Panggung untuk acara Tegal Bahari Jazz sudah terpasang di lokasi PAI. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Event nasional ‘Tegal Bahari Jazz’ yang digagas Pemerintah Kota Tegal yang akan dilaksanakan di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal selama tiga hari mulai besok (5-7 Mei 2022) kisruh.

Rabu (4/5/2022) di lokasi kegiatan di PAI terlihat sudah berdiri panggung rijing. Namun hingga pukul 17.00 WIB belum ada peralatan musik yang datang. Di panggung hanya ada pemilik lampu Agung Darmawan yang baru tiba di lokasi. Namun karena masih simpang siur untuk kepastian pelaksanaannya Agung belum berani memasang propertynya.

Saat ditanya kepastian acara yang mulai besok, Agung tidak bisa menjawab. “Saya yang nge-job acara ini dari Mas Iwan sound Tegal,” kata Agung singkat.

blank
TATA LAMPU – Peralatan tata lampu sudah tiba di lokasi namun belum berani memasang. (foto: nino moebi)

Iwan dari Suara Mandiri sound systhem saat dikonfirmasi mengatakan, pemasangan peralatan penunjang kegiatan Tegal Bahari Jazz sementara ditunda sebelum pihak Eben Organizer (EO) memenuhi kewajiban membayar termin yang telah disepakati dalam perjanjian.

Termin pertama pihaknya sudah menerima uang muka. Dari uang muka, Iwan berkawaijban memasang panggung dan sudah dilaksanakan.

Iwan menjelaskan, sesuai perjanjian 1 Mei 2022 pihak EO mestinya harus membayar termin berikut untuk pemasangan seperangkat alat musik berikut sound systhem di panggung. Namun hingga 4 Mei 2022 pihak EO belum bisa memenuhi kewajibannya.

“Saya sudah konfirmasi ke pihak EO bahwa kami belum bisa memasang alat musik sebelum pembayaran termin yang disepakati dan itu di setujui oleh pihak EO,” kata Iwan.

Untuk kepastian Iwan menunggu proses selanjutnya. Iwan mengaku baru pertama ketemu dan baru kenal yang namanya Idi Rakhmat selaku Ketua Pelaksana dari EO U-Min Organizer Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal, Irkar Yuswan Efendi saat dikonfirmasi hanya memberikan kontak organizer yakni Idi Rahmat dari EO U-Mind Organizer yang beralamat di Jalan RC Veteran, Bintaro Jakarta.

Sementara beredar melalui grup what’s app surat keputusan dari U-Mind yang ditujukan kepada para artis pengisi acara menyatakan bahwa acara Tegal Bahri Jazz diadakan dua sesi. Bahwa sesi pertama tetap akan dilaksanakan pada 5 Mei 2022 di tempat yang sama sedangkan sesi dua dilaksanakan bulan Agustus 2022 dengan waktu yang belum bisa ditentukan.

Menyusul kemudian beredar di grup what’s app yang menyatakan acara tersebut diundur. Malam pertama 5 Mei 2022 dialihkan ke acara halal bi halal Pemerintah Kota Tegal di Pendopo pukul 19.30 WIB.

Nino Moebi