blank
Ilustrasi rok plisket. Foto: Suara.com

 SEMARANG (SUARABARU.ID)- Akhir-akhir ini, outfit of the day (OOTD) menggunakan rok plisket menjadi sebuah tren.

Selain karena mudah dipadupadankan, lipatan pada rok plisket ini juga bisa menambah aksen manis pada pakaian polos yang selama ini jauh lebih banyak dipilih.

Dilansir dari Suara.com , tak heran, banyak orang mempertimbangkan untuk tampil dengan OOTD rok plisket untuk Lebaran nanti.

Baca Juga: Enam Rekomendasi OOTD Lebaran 2022

Nah, kali ini kita akan mencari tahu ide OOTD rok plisket untuk Lebaran, mulai dari tampilan formal sampai kasual yang bisa disesuaikan dengan mood dan gaya busana kamu. Berikut tujuh Rekomendasi OOTD rok plisket saat lebaran:

1. Rok Plisket dan Blouse

Salah satu cara untuk terlihat elegan dengan rok plisket adalah memadukannya dengan blouse lengan panjang. Jika ingin terlihat sedikit ramai, cobalah untuk menggunakan blouse motif atau yang dilengkapi aksen pada bagian lehernya.

2. Rok Plisket dan Atasan Oversize

Ingin terlihat seperti eonni Korea saat Lebaran? Cobalah untuk menggunakan style satu ini. Pilihlah atasan oversize untuk melengkapi rok plisket dan jangan memasukkannya ke dalam rok. Sebagai pemanis, lengkapi dengan kaos kaki panjang dan pilihlah potongan rok plisket yang sedikit menggantung.

Baca Juga: Sambut Pemudik, Polres Wonogiri Mendirikan 7 Pos Lebaran

3. Rok Plisket dan Outer

Jika ingin terlihat lebih santai, pilihlah outer untuk menemani penampilanmu dengan rok plisket. Pastikan untuk memilih outer dan inner dengan warna yang senada. Supaya lebih menarik, kamu juga bisa menggunakan kalung susun atau style hijab dengan pashmina.

4. Rok Plisket dan Tunik

Rekomendasi OOTD rok plisket untuk Lebaran selanjutnya adalah perpaduan antara rok plisket dengan tunik. Gaya ini cocok kamu pilih jika ingin terlihat lebih syar’i.

Tunik motif tentunya akan terlihat sangat cantik jika dipadukan dengan rok plisket polos dengan warna serupa. Sebagai pemanis, pakailah alas kaki yang bervolume seperti heels atau wedges.

Baca Juga: Polres Wonogiri Gelar Operasi Ketupat Bersama Peningkatan Pengawasan Anggota

5. Rok Plisket dan Blazer

Ingin tetap terlihat formal saat tampil di hari raya? Kombinasi rok plisket dan blazer jadi solusinya. Mix and match rok plisket dan blazer akan membuatmu terlihat seperti seorang wanita karier.

Sebagai pelengkap, cukup gunakan sneakers yang membuatmu nyaman dan memiliki warna senada dengan rok plisket atau blazer yang dikenakan.

6. Rok Plisket dan Kemeja

Kemeja memang menjadi salah satu atasan yang paling mudah untuk dipadupadankan, tidak terkecuali dengan rok plisket. Tampilan semiformal ini akan membuatmu terlihat anggun dengan tambahan heels warna senada sebagai alas kaki.

Baca Juga: Ucapan yang Membatalkan Puasa Ramadan

Sebagai kombinasi lain, kamu juga bisa memilih untuk tidak mengancingkan kemeja dan membuatnya tampak seperti outer.

7. Rok Plisket dan Sweater

Jika lebaran kali ini kamu tidak memiliki rencana ke mana-mana, memilih tampilan kasual tidak ada salahnya. Salah satu OOTD yang bisa kamu pilih untuk tetap tampil santai adalah dengan memadukan rok plisket dengan sweater kesayanganmu.

Untuk kerudungnya sendiri, kamu bisa memakai kerudung instan dengan warna serupa atau kerudung segi empat berbahan paris.

Itulah beberapa rekomendasi OOTD rok plisket untuk Lebaran yang bisa jadi pilihan.

Claudia