blank
Ketua Baznas Kabupaten Wonogiri, H Sutopo Broto (berdiri kiri mengenakan topi), menyerahkan bantuan kursi roda desain khusus untuk anak disabilitas di Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bantuan satu unit kursi roda dengan desain khusus, diberikan kepada anak penyandang disabilitas yang tinggal di daerah rawan bencana. Yakni di Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Semalam, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, menyatakan, kepadanya juga diberikan bantuan sembako dan uang.

Penyerahan bantuan dilakukan Rabu (20/4), oleh Ketua Baznas (Badan Amal Zakat Nasional) Wonogiri, Sutopo Broto. Ikut hadir menyaksikan, Camat Manyaran, Toto Tri Mulyarto, Kepala Desa (Kades) Gunungan, Ny Widi Hastuti, Pengurus Unit LIDI PB Kabupaten Wonogiri dan personel dari BPBD Kabupaten Wonogiri.

Terkait ini, BPBD Wonogiri tampil memfasilitasi kerjasama Pengurus Baznas Kabupaten Wonogiri dengan Unit Layanan Inklusi Disabilitas Penanggulangan Bencana (Unit LIDI PB) Kabupaten Wonogiri.

Baznas Wonogiri juga memberikan bantuan peningkatan gizi bagi balita dan anak-anak penyandang disabilitas, yang bermukim di daerah potensi rawan bencana di wilayah Kabupaten Wonogiri. Jumlahnya sebanyak 48 paket, masing-masing paket senilai Rp 0,5 juta.

Bantuan itu, langsung didistribusikan oleh pengurus Unit LIDI PB Kabupaten Wonogiri, dengan fasilitasi dari BPBD Kabupaten Wonogiri.

Dengan kerjasama ini, tambah Bambang Haryanto, tujuannya sebagai upaya mengapresiasi Baznas Kabupaten Wonogiri. Yang atas kepedulian memberikan dukungan bantuan, dapat membantu meringankan para penyandang disabilitas, khususnya yang bermukim di daerah potensi rawan bencana.

Bersamaan itu, para pengurus Unit LIDI-PB Kabupaten Wonogiri proaktif memberikan dukungan pendampingan kepada para penyandang disabilitas. ”Khususnya yang bermukim di daerah potensi rawan bencana,” jelas Bambang Haryanto.

Bambang Pur