blank
KESIAPAN - Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at mengecek kesiapan gereja. (foto: dok/ist)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at memastikan jaminan keamanan pada perayaan Paskah beberapa hari mendatang di wilayah Kabupaten Tegal. Hal tersebut disampaikan Kapolres saat pengecekan personel pengamanan misa Jumat Agung di Gereja Santo Yosef, Mejasem, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jumat (14/04/2022).

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat mengecek Gereja Santo Yosef didampingi Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, Kasatlantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Chandra, Kasat Sabhara Polres Tegal AKP Surahno dan Kapolsek Kramat Iptu Bambang Suwidagdo beserta PJU Polres Tegal.

Polres siap memberikan pelayanan penganan pada perayaan paskah yang akan berlangsung beberapa hari mendatang. Hal itu sebagai bagian dari respon Kepolisian terhadap kegiatan keagamaan.

“Kami menerjunkan personel di beberapa gereja untuk melakukan sterilisasi sebelum acara ibadah paskah untuk memastikan tidak ada hal yang dirasa bisa dicurigai,” terangnya.

Kapolres Tegal mengimbau kepada warga yang akan merayakan paskah agar tidak khawatir, Polri akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman jalannya ibadah tersebut. “Jangan khawatir, kami juga akan menempatkan personel Polres Tegal yang akan mengamankan rangkaian hari raya paskah secara maksimal dan proporsional,” tegasnya.

Kapolres Tegal bagi warga masyarakat yang akan melakukan perayaan paskah diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah. “Jangan lupa terhadap protokol kesehatan, terutama memakai masker. Karena, hingga saat ini pandemi Covid-19 belumlah berakhir,” jelasnya.

Selain itu pada pelaksanaan perayaan paskah, pihaknya juga menerjunkan tim dokkes Polres Tegal bagi warga yang belum melakukan vaksin. “Diharapkan layanan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh umat yang sedang melaksanakan ibadah paskah,” pungkasnya.

Nino Moebi