blank
Pemotongan tumpeng HUT Kota Jepara oleh Ketua Tanfizdiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Jepara KH. Charis Rohman dan diserahkan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara, Andang Wahyu Triyanto

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ketua  Tanfizdiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Jepara KH. Charis Rohman menyatakan petingnya mempersiapkan pemimpin yang berakhlak mulia pada masa yang akan datang. Karena itu kita  harus menjadi orang baik untuk mempersiapkan pemimpin yang baik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh KH. Charis Rohman saat menjadi pembicara dalam Pendidikan Politik yang diisi dengan acara Ngaji Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Jepara, Minggu (10/4-2022) malam di sekretariat partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

blank

Acara ini diikuti oleh pengurus DPC, PAC dan para kader yang dipersiapkan untuk mengikuti Pemilu Legeslatif tahun 2024. Acara ditandai dengan pemotongan tumpengHUT Jepara ke-473  oleh Ketua  Tanfizdiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Jepara KH. Charis Rohman dan diserahkan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara, Andang Wahyu Triyanto. Disamping itu juga dilakukan penyerahan santunan untuk anak yatim.

Lebih jauh KH. Charis Rohman mengungkapkan, disamping akhlak mulia seorang pemimpin juga harus memiliki kemampuan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat serta senantiasa berusaha untuk memenuhi  harapan masyarakat.

blank

Hal lain yang menurut KH. Charis Rohman penting menjadi bekal pemimpin adalah memiliki semangat nasionalisme dan kebangsaan. “Karena itu seorang pemimpin harus dipersiapkan dengan matang agar memiliki bekal kepemimpinan yang lengkap,” tegasnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara Andang Wahyu Triyanto mengajak semua pengurus dan kader partai untuk menggunakan momentum puasa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Ini saat yang tepat untuk melakukan evaluasi dan memperbaiki diri,” ujarnya.

Sebab menurut Andang, tantangan Jepara diusianya yang ke -473 semakin besar. “Ini artinya kita harus bekerja lebih keras  dan mendedikasikan diri dengan lebih keras untuk masyarakat dan daerah tercinta,” pinta Andang Wahyu Triyanto.

Hadepe