blank
Film Morbius aksi Anti-Hero. Foto: Twitter: @MorbiusMovie

SEMARANG (SUARABARAU.ID)- Para penggemar Marvel kembali dimanja dengan perilisan film Morbius yang diperankan oleh Jared Leto. Banyak dari mereka mengungkapkan sudah menunggu lama aksi karakter anti-hero satu ini.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang dirinya, berikut ada 6 fakta Morbius yang dirangkum untukmu, dilansir dari Suara.com pada Senin (4/4/2022)

1. Seorang Ilmuwan

Morbius merupakan satu-satunya vampir yang pernah ada di Marvel Universe. Sebelumnya, pemilik nama lengkap Michael Morbius ini merupakan sosok yang pintar jenius. Ia berprofesi sebagai ilmuwan Biokimia.

Baca Juga: Lima Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Menonton Film Morbius

2. Kekuatannya Berasal dari Kelelawar

Michael Morbius memang terkenal sebagai orang yang pintar kala itu. Di sisi lain, ia juga diketahui bertubuh lemah dan diperkirakan mengidap penyakit langka yang berhubungan dengan darahnya.

Untuk mengatasinya, Morbius berencana melakukan percobaan, yakni dengan melibatkan kelelawar. Ajaibnya, eksperimen ini berhasil menyembuhkan penyakit langkanya, namun juga menimbulkan efek samping yang mengerikan.

Sejak saat itu, ia memiliki kekuatan super yang menyerupai kelelawar. Diantaranya, radar Morbius yang mirip hewan tersebut yaitu dapat mendengarkan kekuatan sonar guna mendeteksi keberadaan musuh.

Baca Juga: Film 2000-an “Spy Kids” Akan Dibuat Ulang dengan Versi Masa Kini

3. Merasa Lelah Jika Kekuatan Fisiknya Bertambah

Sejak menjadi vampir, Morbius memiliki kekuatan fisik yang tentu saja berbeda dari yang sebelumnya. Ia diketahui kuat secara fisik, bergerak cepat, dan menghindari peluru.

Namun, bertambahnya kekuatan justru membuat Morbius merasa lebih lemah dan lelah. Bisa dibilang, ini semua dikarenakan efek samping dari penelitiannya yang melibatkan kelelawar tersebut.

4. Kekuatan Morbius Lainnya

Tak hanya jenius dan ahli di bidang biokimia, Morbius juga menyimpan kemampuan lainnya. Ia memiliki indra dan daya tahan seperti manusia super, terbang, hipnotis, serta proses penyembuhan yang bisa dipercepat.

Baca Juga: Sinopsis Film ‘Baby Blues’, Angkat Lika Liku Kehidupan Orang Tua Baru

5. Kelemahan Morbius

Morbius tidak memiliki kelemahan yang sama dengan vampir pada umumnya. Misal, terganggu dengan bawang putih atau sinar matahari. Pasalnya, ia sendiri merupakan vampir percobaan yang sulit mengendalikan keinginannya dimana selalu merasa haus untuk meminum darah segar.

6. Musuh dari Spider-Man

Morbius memiliki komik solonya sendiri, namun itu bukan menjadi awal dirinya diperkenalkan oleh Marvel. Diketahui, sosok ini pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man volume 101 yang dirilis pada tahun 1971.

Seusai diperkenalkan, karakter Morbius menjadi populer dan membuatnya dibuatkan komik solo. Tampil sebagai musuh Spider-Man, banyak penggemar Marvel berspekulasi bahwa di masa depan ia akan masuk ke dalam MCU, sama seperti Venom.

Itulah enam fakta Morbius, sosok anti-hero Marvel yang kisahnya bisa kamu tonton di bioskop mulai 30 Maret 2022 lalu.

Claudia