blank
Prof Dr Gunarto SH MHum (tengah) memberikan sambutan pada tasyakuran raihan akreditasi unggul yang diraih Magister Ilmu Hukum Unissula yang dilangsungkan di Fakultas Hukum Unissula (1/4)

SEMARANG – Prodi Magister Ilmu Hukum Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menyelenggarakan tasyakuran pada Jumat (1/4) atas raihan akreditasi unggul yang diraih 30 Maret 2022 lalu. Adapun akreditasi prodi- prodi di Fakultas Hukum Unissula hingga saat ini sebagai berikut: prodi Sarjana Ilmu Hukum akreditasi unggul, Magister Kenotariatan akreditasi unggul, Magister Ilmu Hukum akreditasi unggul, dan Program Doktor Ilmu Hukum akreditasi A. Keempat prodi tersebut juga terakreditasi dengan level unggul / premier dari badan akreditasi internasional ASIC yang berbasis di Inggris.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto MHum menyampaikan bahwa akreditasi yang diperoleh merupakan nikmat dari Allah SWT. Ia juga berpesan untuk selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah. “Bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, maka Allah akan menambah nikmat kita semua. Itu yang Allah janjikan dalam Al Qur’an,” ujarnya dalam sambutan.

Melanjutkan apa yang disampaikan Gunarto, Wakil Rektor III juga menekankan untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diterima dan bersabar jika mendapatkan musibah. “Bersyukur ketika mendapatkan nikmat dan bersabar ketika mendapatkan musibah. Itulah sebaik-baik iman,” jelas Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD.

Ia juga menyebutkan beberapa kategori nikmat, diantaranya yaitu nikmat secara dhohir, nikmat secara batin, nikmat Allah yang kita ingat, nikmat yang kita lupakan, nikmat yang kita minta dan tidak kita minta, dan nikmat dalam bentuk musibah. “Seringkali kita mengeluh ketika mendapatkan nikmat ini. Padahal kita harus tahu bahwa setiap takdir yang diberikan oleh Allah itu baik,” pungkasnya.