blank
OPERASI - Petugas tiga pilar melakukan operasi di sejumlah tempat hiburan malam. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Hasil tracing tes antigen yang dilakukan di salah satu tempat hiburan malam di Jalan Jalan S Parman, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal dari 29 orang terdapat empat orang yang dinyatakan positif, yaitu dua karyawan dan dua sebagai pemandu lagu (PL).

“Jumlah tracing yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tegal Barat terhadap enam karyawan, dua dinyatakan positif. Sedangkan tracing yang dilakukan terhadap 23 orang sebagai pemandu lagu sebanyak dua orang positif,” kata Kabid Linmas dan Damkar Satpol PP Kota Tegal, MB Budi Santoso SH usai kegiatan operasi Minggu dinihari (20/2/2022).

Dua karyawan yang positif MA (31) warga Kabupaten Tegal dan AK (54) warga Kota Tegal. Sedangkan dari pemandu lagu CDL (21) warga Kabupaten Tegal yang kos di Kota Tegal dan LM (32) warga Bandar Lampung yang kos di Kota Tegal. Empat orang yang positif semua sudah melaksanakan vaksin 1dan 2.

Budi menyampaikan, pada PPKM Level 3, operasi yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Tegal Barat, Dinas Kesehatan Kota Tegal bersama Polsek Tegal Barat, TNI dan Satpol PP menyasar di sejumlah tempat hiburan malam.

Kapolsek Tegal Barat, Kompol Aries Heriyanto SH menyampaikan, pihaknya bersama tiga pilar melakukan patroli dan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di sejumlah tempat sarana publik dan hiburan malam yang berada di wilayah Tegal Barat.

“Kami lakukan patroli pendisiplinan prokes terkait penggunaan aplikasi peduli lindungi, penggunaan masker dan ketentuan jam operasional serta melakukan tracing selama di berlakukannya PPKM level 3 di Kota Tegal,” ungkapya.

Kapolsek menjelaskan dalam patroli pihaknya juga melakukan pembagian masker dan tracing secara mendadak kepada para pengelola dan pengunjung di tempat hiburan malam.

“Kami berikan edukasi tentang protokol kesehatan dan juga pembagian masker serta melakukan tracing baik kepada pengelola dan juga para pengunjung disejumlah tempat hiburan malam,” ujar Kapolsek.

blank
ANTIGEN – Petugas melakukan tes antigen di tempat hiburan malam. (foto: dok/ist)

Dalam pelaksanaan tracing di salah satu tempat hiburan malam yang berlokasi di Jalan S Parman, Tegalsari, Kota Tegal petugas melakukan pemeriksaan terhadap kurang lebih 29 orang baik dari para pengelola maupun pengunjung.

“Dari tracing secara mendadak di salah satu tempat hiburan malam kita lakukan pemeriksaan terhadap kurang lebih 29 orang yang merupakan para pengelola dan pengunjung,” tegas Kapolsek.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. “Mari saling menjaga kesehatan, jangan lengah karena pandemi Covid-19 belum berakhir terlebih saat ini muncul varian baru jenis omicron,” pungkas Kapolsek.

Nino Moebi