blank
Siti Nur Umariyah Febriyanti, S.SiT., MH Dosen Kebidanan Unkaha saat diswab.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Karya Husada (UNKAHA) Semarang laksanakan tracing swab memastikan seluruh civitas akademika terhindar dari Covid-19 (10/2-2022).

blank
Para civitas akademika Unkaha laksanakan swab

Pelaksanaan tracing ini merupakan kegiatan rutin Unkaha guna memastikan lingkungan kampus terbebas dari paparan covid-19.

Petugas dari Puskesmas Rowosari Kota Semarang membantu dalam pengambilan sampel dari Dosen dan Tenaga Kependidikan dilingkungan Unkaha. Begitu juga mahasiswa diambil sampelnya. Seluruh sampel yang diambil dinyatakan negatif dan terbebas dari Covid-19.

Walaupun pengambilan swab dilaksanakan, Unkaha hingga saat tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan mematuhi arahan dan anjuran pemerintah.

Siti Nur Umariyah Febriyanti, S.SiT., MH dosen Unkaha setelah melaksanakan swab merasa lega dirinya negatif Covid-19. “Alhamdulillah seluruhnya dinyatakan negatif, semoga wabah covid-19 segera berakhir dan semoga pula kampus UNKAHA Semarang tetap mendapatkan perlindungan dan dijauhkan dari wabah covid-19,” ungkapnya.

Rektor Unkaha Dr.Ns.Fery Agusman MM, M.Kep, Sp.Kom menyatakan swab berkala ini telah dilakukan sejak awal pandemi Covid-19. “Saya berharap dengan adanya swab berkala ini akan lebih memudahkan dalam deteksi dini maupun tracing terhadap munculnya kasus covid-19 di lingkungan kampus,” ujarnya.

Alvaros – Zainuddin