blank
Perempuan canti suku Uighur. Anak-anak petrempuan Uighur juga sangat cantik. Foto: tangkapan layar

BERBICARA soal suku atau etnis biasanya dikenal dengan hal-hal yang sifatnya ekstrem. Misalnya gaya hidup yang masih mengikuti nenek moyang dahulu, seperti adat istiadat yang juga masih kental dan memilki kebudayaan yang berbeda- beda, dan masih dilestarikan sampai sekarang.

Bahkan tidak jarang, ketika berbicara soal suku yang muncul di pikiran hal-hal yang sifatnya primitif. Bahkan ada yang berpikiran bahwa suku-suku itu punya sifat kanibal.

Namun jangan salah, selain dikenal dengan kebudayaan dan gaya hidup ekstrem suku-suku atau hal-hal primitif, dari berbagai catatan diketahui beberapa suku di dunia ini menghasilkan wanita- wanita dengan paras yang cantik.

Suku mana saja itu?

Suku Uighur

Suku satu ini identik dengan warna rambut pirang dan coklat, serta memiliki warna kulit putih dan berhidung mancung. Suku ini terletak di wilayah Cina, namun suku ini memilki ciri fisik dan budaya yang berbeda dengan Cina.

Suku ini merupakan keturunan dari suku kuno Huihe yang tersebar di Asia Tengah, menggunakan bahasa Uighur dan memeluk agama Islam. Paras cantik dan rupawan menjadi kekhasan keturunan suku Uighur, salah satunya dinobatkan menjadi wanita tercantik se-Asia.

Suku Kalash

Suku ini dikenal dengan banyak wanita yang cantik, memiliki kulit putih, berambut pirang dengan bola mata hijau, suku kalash merupakan penduduk asli Dardik yang berada di provinsi Khyber- Pakhtunkhwa, Pakistan.

blank
Perempuan suku Khalas. Foto: Tangkapan layar

Suku ini juga dikenal memiliki tradisi yang unik-unik, salah satunya dijauhkan dari keluarga tau disebut Bashaleni. Tradisi ini ditujukan untuk wanita Kalash yang sedang datang bulan atau hamil. Mereka akan ditempatkan di satu rumah khusus dibedakan dengan rumahnya sendiri.

Suku Maori

Suku ini merupakan orang asli Polinesia dari Selandia Baru, suku ini juga menjadi penghasil wanita tercantik dengan warna kulit coklat sawo matang, bermata coklat dan postur tubuh besar seperti orang Eropa. Suku ini berasal dari pendatang Polinesia timur yang tiba di Selandia Baru dalam beberapa gelombang migrasi menggunakan kano di antara tahun 1320 – 1350.

blank
Perempuaqn suku Maori. Tinggi besar dan cantik. Foto; tangkapan layar

Suku Khakas

Memiliki ciri kulit putih rambut hitam sampai coklat dan memilki postur tubuh seperti orang arab. Merupakan kelompok etnik Rusia yang berasal dari rumpun Turk, dan biasa tinggal di khakassia yang terletak di lembah Sungai Yenisei di selatan Siberia.

Suku Chukchi

Suku terpencil yang mendiami di sebuah daerah pedalaman Siberia, menurut sejarah suku Chukchi merupakan suku yang tidak pernah diusik keberadaannya, suku ini juga masih mempertahankan gaya hidup yang lama yaitu berburu untuk bertahan hidup.

Dari fisiknya wanita suku Chukchi memiliki warna kulit putih dan mata yang sipit.

blank
Suku Dayak, salah satu suku di Indonesia yang juga terkenal dengan perempuan cantiknya. Foto: tangka[pan layar instagram
Suku Dayak

Ternyata, Indonesia masuk dalam catatan suku yangmenghasilkan perempuan cantik. Suku Dayak merupakan suku terbesar di Kalimantan. Suku Dayak memiliki pesona kecantikan yang terlihat natural dan memilki kulit putih bersih. Suku ini mendiami Sebagian besar Pulau Kalimantan

MikhaKW