blank

SEMARANG – Tim Promosi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) menghadiri pertemuan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Pati bertempat di SMA N 1 Kayen Pati, (25/1). Sejumlah 39 Guru BK di wilayah Pati turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketua MGBK Pati Wahid Hidayat Ali MPd berharap dari pertemuan ini akan menghasilkan pengetahuan baru yang akan bermanfaat. “Semoga nanti pulang membawa pengalaman, ilmu, dan pengetahuan baru yang bermanfaat,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMA N 1 Pati Mulyono SPd MPd menyebutkan bahwa guru BK memiliki posisi sebagai pemegang tambuk sekolah. Sehingga harus cermat terhadap siswa-siswinya terutama kelas 12 yang akan melanjutkan studinya. “Dalam ber-MGBK mari guru BK yang menurut saya sebagai pemegang tambuk sekolah, sehingga harus dipetakan siswa-siswi mana yang kira-kira akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan profil dan sosialisasi oleh sekretaris panitia PMB Unissula Ahmad Salim bersama dengan ketua panitia PMB sekaligus sebagai Kepala UPT Pemasaran dan kehumasan Unissula Dedi Rusdi SE MSi Akt CA.

Gambar: