blank
Yoyok Sukawi saat menjelaskan rencana Kongres Pemilihan Asprov PSSI Jateng 2021, di Hotel Patra, Semarang, Jumat (28/1/2022), dalam rapat koordinasi. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Asosiasi Provinsi PSSI Jateng, siap menggelar Kongres Pemilihan Asprov PSSI Jateng 2021, di Hotel Patra, Semarang, Jumat (28/1/2022).

Ketua Panpel Kongres Pemilihan Asprov PSSI Jateng 2021, yang juga Ketua AdHoc Asprov PSSI Jateng, Putut Wibowoadhi, menegaskan hal itu dalam Rakor Kongres Asprov PSSI Jateng di RM Truntum Gama, Jalan Sisingamangaraja, Semarang, Selasa (25/1/2022).

Putut menjelaskan, sejauh ini persiapan sudah hampir 100 persen. Mulai dari yang disiapkan internal Asprov PSSI Jateng, maupun yang eksternal nyaris tanpa kendala.

BACA JUGA: Kota Magelang Lima Besar Kabupaten/Kota se Indonesia Prosentase PAD Tertinggi Tahun 2021

”Soal perizinan sudah kami jalankan, mungkin menjelang Kongres, perizinan bakal keluar. Kami sudah koordinasi juga dengan Satgas Covid-19, dan pihak keamanan,” kata Putut dalam keterangannya.

Yang pasti, lanjut Putut, semua personel yang terkait dengan ongres, baik itu peserta, tamu undangan hingga Panpel dan media, semuanya harus memenuhi protokol kesehatan.

Secara keseluruhan, ditambahkan dia, acara kongres akan diawali dengan regristrasi 72 voter kongres. Selanjutnya, pelaksanaan kongres akan dijalankan secara bertahap.

BACA JUGA: Ketua DPRD Jepara : Persoalan Tanah Lokasi Monumen Macan Kurung Harus Segera Diselesaikan

Menurut dia, karena banyaknya bakal calon komite eksekutif, untuk kongres kali ini, Panpel akan menggelar seperti pada pelaksanaan Pemilu Legislatif, yakni dengan kertas suara jumbo, yaitu menggunakan kertas A2, dengan foto-foto bakal calon di kertas suara.

”Kami akan buat kongres kali ini lain daripada yang lain. Kami berharap, dukungan semua pihak, agar suksesnya penyelenggaraan kongres kali ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi berharap, Kongres Asprov PSSI Jateng kali ini bisa berjalan dengan happy ending.

BACA JUGA: 261 BMT Bergabung di PBMTI Korwil Jateng

”Kami berharap kongres yang sudah smooth, dan berjalan sesuai tahapan, bisa happy ending untuk semua. Bagaimana pun ini adalah awal dari masa depan sepak bola empat tahun ke depan,” kata Plt Ketua Asprov PSSI Jateng ini, Yoyok Sukawi dihadapan peserta rakor.

Diinginkan juga olehnya, para pemangku kebijakan di pemerintah provinsi bisa hadir di kongres. Karena menurut dia, Kongres Pemilihan Asprov PSSI Jateng ini adalah pesta demokrasi insan sepak bola Jateng. Sehingga kehadiran pejabat pemerintah provinsi bisa semakin memeriahkan suasana.

Yoyok juga mengaku senang, kepanitiaan sudah mampu menyiapkan semuanya. ”Kita ingin kongres berjalan meriah, dan jadi pestanya teman-teman stakeholder sepak bola Jateng,” tegasnya.

Riyan