blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)  – Peduli akan peningkatan kompetensi pegawainya melalui pendidikan, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah gandeng Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang memberikan sosialisasi program Doktor Ilmu Hukum, Rabu (26/1/2022).

Menyambut kedatangan Ketua Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung, Anis Mashdurohatun dan Sekretaris Program Studi Doktor Ilmu Hukum, Sri Endah Wahyuningsih, Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, Yuspahruddin mengajak pegawainya tak ragu melanjutkan pendidikan, terlebih bagi yang masih berusia muda.

“Ada pepatah belajar di waktu muda bagaikan mengukir di atas batu, belajar di waktu tua bagai menulis di atas air. Oleh karena itu saya mengajak semua pegawai untuk melanjutkan kuliahnya selama masih muda ini kesempatan yang baik untuk belajar,” ujar Yuspahruddin.

Menurut Yuspahruddin, menambah ilmu pengetahuan dalam berkarir merupakan suatu kewajiban. Dirinya juga membagikan kisah Ali bin Abi Thalib yang berkaitan dengan keutamaan ilmu.

“Ali bin Abi Thalib mendapatkan pertanyaan, mana yang lebih penting harta atau ilmu pengetahuan. Kemudian ia menjawab ilmu lebih utama karena akan menjaga kita, sedangkan harta kita yang menjaganya, lalu ilmu itu kalau kita berikan ke orang tidak akan berkurang justru bertambah, orang yang berilmu itu memiliki julukannya bagus-bagus, dan orang yang berilmu dapat memberikan syafaat di akhirat,” jelasnya.

Ketua Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung Anis Mashdurohatun pada kesempatan itu memberikan materi sosialisasi dimulai dari program unggulan yang dimiliki oleh Unissula hingga alur studi Program Doktor Ilmu Hukum.

Hadir mengikuti kegiatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi, Pejabat Administrasi, Fungsional serta pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Ning