blank
Petugas mengingatkan pedagang tentang pentingnya protokol kesehatan. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada seluruh lapisan masyarakat pun terus dilakukan di wilayah hukum Polres Magelang. Seperti dilakukan hari ini, Rabu (26/1/2022), tim gabungan menyasar lokasi-lokasi strategis.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kabag Ops Kompol Maryadi mengatakan, tujuan dilakukan Operasi Yustisi adalah guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, kondusif dan mencegah menyebarnya virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Magelang.

Maka Polres Magelang bersama instansi lain melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi penegakan prokes dan menyasar beberapa tempat. Seperti Lapangan drh Soepardi, Terminal Borobudur, Pasar Borobudur, Candi Mendut, dan Pasar Blabak di Kecamatan Mungkid.

Dikatakan, selama melaksanakan Operasi Yustisi, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi prokes. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Hal itu guna mencegah menyebarnya virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang.

“Dalam Operasi Yustisi ini kami tetap melaksanakannya secara humanis. Bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, diingatkan dan diberi masker untuk langsung dikenakan,” katanya.

Selama kegiatan, petugas membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker. Setidaknya dibagikan masker sebanyak seribu buah. Sedangkan rute Operasi Yustisi yaitu start dari Mako Polres Magelang-Lapangan drh Soepardi-Terminal Borobudur-Pasar Borobudur-Candi Mendut-Palbapang- Blabak-Blondo dan kembali ke Mako.

Operasi yang digelar siang tadi itu melibatkan anggota Polres Magelang sebanyak 35 personel, TNI 18 personel, dan Satpol PP sebanyak 15 personel.

Dari Polres, selain Kabag Ops Kompol Maryadi, turut serta dalam kegiatan itu Kasat Lantas AKP Faris Budiman, Kasat Samapta AKP Nur Alfian Zaelani, Kasat Binmas AKP Muh Buhrom, Kasiwas Iptu Totok. Dari Kodim 0705 Magelang diwakili Danramil Tempuran Kapten Arm Ahmad Rohmad, dan Kasatpol PP diwakili Bambang Setiyanto.

Eko Priyono