blank
Seorang personil Polresta Surakarta tengah menjalani Test Swab yang dilaksakan Tim Dokkes setempat dan berlangsung, Senin (24/1) (Dok/Humas Resta)

SURAKARTA(SUARABARU.ID) – Puluhan personil Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta mengikuti tes swab guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran covid–19 varian baru jenis Omicron.

Deteksi dini berupa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Tim Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polresta Surakarta, berlangsung mapolresta setempat, Senin (24/1).

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak ketika ditemui di sela sela pelaksanaan pemeriksaan kesehatan mengatakan, seluruh personel Polri serta masyarakat di kota Surakarta untuk tidak lengah dan tidak ada yang perlu ditakuti namun harus selalu mewaspadai.

Kuncinya sederhana, masyarakat termasuk anggota Polri selalu taat Prokes dan menjaga kesehatan. Sedangkan pelaksaan test swab yang digelar pagi ini, diikuti 81 personel .

Tes swab dilakukan sebagai deteksi dini guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 terutama varian Omicron di lingkup personil Polresta Surakarta serta Polsek jajaran.

Hasil pemeriksaan kesehatan terhadap peserta tes swab yakni negative dari paparan Covid- 19 jenis Omicron. Apabila nantinya didapati adanya anggota dengan hasil positif, maka penanganan yang dilakukan juga melihat kondisi dari pihak bersangkutan.

“Bila ditemukan ada anggota yang positif maka kita pantau kesehatannya. Kalau gejalanya ringan bisa melakukan isoman di rumah dengan kamar tersendiri dan taat prokes. Tapi bila ada gejala atau punya komorbid maka penanganan diarahkan ke Rumah Sakit,” jelas Kapolresta.

Bagus Adji.