blank
Ganjar saat mengecek perbaikan jalan tol di Pintu Exit Tol Brebes. Foto: dok/ist

BREBES (SUARABARU.ID)- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta, agar pengelola jalan tol di seluruh wilayahnya, untuk terjun melakukan perbaikan. Selain sering menemui, Ganjar juga banyak menerima aduan, banyaknya lubang di sepanjang jalan tol.

Seperti saat melintas di jalan tol pada Selasa (25/1/2022) dari Jakarta menuju Jateng. Begitu tiba di dekat Pintu Exit Tol Brebes atau Brexit, Ganjar menghentikan laju mobilnya, ketika melihat para pekerja sedang melakukan perbaikan jalan.

Ganjar kemudian menyempatkan diri berbincang-bincang dengan pekerja, dan mengecek kualitas perbaikan jalan.

BACA JUGA: Waduh, Siswi SMP Wonogiri Dicabuli Ayah Tiri Sejak Kelas 5 SD

”Ini baru beberapa titik yang kita tambal di KM 268. Jadi dari Brexit ini sampai Pejagan,” kata Mirno, mandor lapangan saat menjelaskan pada Ganjar.

Dia juga menyebutkan, lubang di jalan tol memang semakin banyak, begitu memasuki musim penghujan. Kondisi itu juga mempersulit pekerja teknis, untuk melakukan perbaikan. ”Makanya begitu tidak hujan, kami langsung turun ke jalan. Seperti hari ini,” imbuh dia.

Ada sekitar 12 pekerja yang ikut membantu Mirno, menggarap beberapa lubang di dekat Pintu Exit Tol Brebes. Menurut Ganjar, kondisi cerah memang mesti dimanfaatkan para pengelola jalan tol, untuk melakukan perbaikan.

BACA JUGA: Status PPKM Kabupaten Kudus Turun ke Level Satu

”Hampir setiap hari saya menerima laporan lubang di jalan tol dari masyarakat. Kalau ini tidak kita atasi, ya membahayakan,” ungkap Ganjar.

Selain dari aduan masyarakat, Ganjar juga menerjunkan tim dari Pemprov Jateng, untuk membantu pengelola jalan tol mengecek kondisi jalan. Temuan-temuan yang ada, kemudian diteruskan ke pengelola.

”Kita masuk jalan tol kan bayar, logikanya karena kita bayar harus mendapat pelayanan yang bagus,” urai Ganjar.

BACA JUGA:

Untuk itu, Ganjar meminta agar pengelola jalan tol segera terjun melakukan perbaikan. Apalagi beberapa hari terakhir cuaca sangat cerah.

”Saya juga minta diperhatikan kualitas perbaikannya. Karena ini bahaya, saya saja beberapa kali ngepot di jalan tol,” pesan Ganjar.

Riyan