blank
Penanaman pohon dan penghijauan, simbul gerakan Merawat Pertiwi

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ketua Umum Partai PDI-P Megawati Soekarnoputri mendapatkan  kado ulang tahun ke-75 dari   DPC PDI Perjuangan dan seluruh kader banteng Kab. Jepara. Bentuk kado berupa penanaman pohon dan penghijauan yang berlangsung  Minggu (23/1/2022).

Ketua DPC PDI-P Kab. Jepara, Andang Wahyu Triyanto mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon dan penghijauan ini merupakan kado ulang tahun bagi Ibu Megawati. “ Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Jepara saja namun serentak oleh kader di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan tepat dihari ulang tahun Ibu Mega yang jatuh pada tanggal 23 Januari 2022,” ujar Andang Wahyu Triyanto

blank
Ketua DPC PDI-P Kab. Jepara, Andang Wahyu Triyanto dan pera pengurus DPC saat melakukan penanaman pohon.

Gerakian yang  merupakan simbul Merawat Pertiwi ini merupakan kado ulang tahun dari seluruh kader PDI-Perjuangan untuk Ibu Mega. “Gerakan ini muncul karena mengingat sosok Ibu Mega yang sangat mencintai bumi pertiwi ini,’ ujar Andang.

Untuk Kabupaten Jepara sendiri, acara diselenggarakan di Desa Blimbing Rejo Kecamatan Nalumsari dan  diikuti oleh seluruh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara dan Pimpinan PAC se-Kabupaten Jepara.

“Kader PDI-P Jepara sangat bersemangat mengikuti acara ini, karena semua kader ingin berkontribusi dan berperan untuk memberikan hadiah kepada ibu kita, Ibu Megawati,” imbuh Andang.

Megawati Soekarnoputri yang lahir 75 tahun lalu, tepatnya 23 Januari 1947 di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta merupakan sosok perempuan tangguh yang terus berjuang demi bangsa dan negara Indonesia.

Andang menambahkan bahwa seluruh kader akan terus mendo’akan kesehatan Ibu Mega agar terus panjang umur dan bisa bejuang bersama demi Indonesia. Karena Ibu Mega tidak hanya menjadi inspirasi dan sosok teladan bagi kader PDI perjuangan, namun bagi bangsa Indonesia.

Hadepe – Dea