blank
Ilustrasi tidur.

Bagi sebagian orang terbangun di malam hari itu sudah biasa. Sebabnya karena keringat menjalari tubuh, mimpi buruk, atau ingin ke belakang. Namun bagi sebagian orang tak mudah untuk kembali tidur.

Siklus dan kualitas tidur menjadi terganggu jika kita terbangun di malam hari. Padahal ada hari esok yang harus kita jalani dengan kondisi segar tanpa merasa kurang tidur. Jika kondisi ini terus-menerus terjadi maka akan mengganggu aktivitas kita keesokan harinya. Tentu saja hal ini tidak ingin kita lalui terus-menerus.

Ada tips yang boleh kita lakukan dan tidak boleh kita lakukan. Simak ya!

Baca Buku

Selain jendela dunia, buku juga alat ampuh untuk kita kembali tidur ketika terbangun. Syaratnya, lampu penerangan harus baik bagi mata dan posisi duduk juga harus sempurna saat membaca hingga rasa kantuk datang.

Bermeditasi

Ternyata meditasi selain menenangkan pikiran juga dirancang khusus membantu kita tertidur kembali. Caranya banyak bisa unduh dari YouTube untuk kita praktikkan.

Hindari Buka Ponsel

Boleh saja membuka ponsel untuk melihat meditasi dari YouTube. Asalkan tidak lainnya. Alih-alih malah membuat kita stres dan susah untuk tidur kembali.

Hindari Menyalakan TV

Sama halnya dengan ponsel, TV memiliki tingkat terjaga lebih tinggi karena otak kita dituntut untuk bekerja sehingga menghambat inersia tidur. Sehingga akan sulit kembali tidur.

Berbaring di Tempat Tidur sampai Mengantuk

Usahakan untuk tidur walau belum mengantuk. Jika perlu gunakan penutup mata dan telinga serta berusaha rileks sehingga memungkinkan bagi kita untuk tertidur.

Semoga tips ini membantu ya.

Alvaros

BACA JUGA Penyuka Teh Harus Tahu Manfaat 5 Jenis Teh Populer