blank
Suyantoro (kanan), menerima surat dukungan secara aklamasi, disaksikan Kabid Humas dan Media Pengprov Forki Jateng I Nengah Segara Seni (kedua dari kanan), dalam Musdalub Inkado Provinsi Jateng, Minggu (23/1/2022). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Pengprov Indonesia Karate-Do (Inkado) Terpilih, H Suyantoro mengatakan, pihaknya ingin pada kepengurusan periode 2022-2027 kali ini, organisasinya harus lebih maju, guyub rukun dan harus tetap berprestasi.

Hal itu seperti yang disampaikannya, usai terpilih secara aklamasi dalam acara Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Inkado Provinsi Jawa Tengah, yang digelar di Haka Hotel, Semarang, Minggu (23/1/2022).

Menurut Suyantoro, organisasi akan berjalan baik, bila semua jajaran kepengurusan berjalan kompak. Prestasi bisa diraih bila ada kerja sama yang baik di antara pengurus dan anggotanya.

BACA JUGA: Monumen Macan Kurung Mangkrak, Diduga Ada Persoalan Tanah

”Saya tidak bangga menjadi Ketua Pengprov Inkado, tetapi akan lebih bangga bila semua jajaran pengurus kompak. Kita harus lebih solid, kompak dan guyub rukun untuk mencapai prestasi,” kata dia yang merupakan wakil Inkado dari Cepu, Blora.

Ditambahkannya, untuk program terdekat pihaknya akan mengumpulkan semua pengurus pengkab/pengkot, guna melakukan latihan bersama dan pembahasan persamaan teknik materi ujian.

”Kita juga akan mengirim sebanyak mungkin, pelatih, wasit dan juri untuk mengikuti penataran, guna menimba ilmu untuk pengembangan Inkado Jateng,” terang Suyantoro.

BACA JUGA: Vaksinasi Booster Polda Jateng di CFD, Warga Semarang Rela Antri

Pada pelaksanaan Musdalub yang dibuka secara resmi oleh Kabid Binpres Forki Jateng ini, dihadiri 10 Pengkab/Pengkot Inkado, Kota Semarang, Blora, Jepara, Salatiga, Cilacap, Pati, Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Wonosobo dan Purwodadi. Sedangkan Pengkab Klaten tidak hadir.

Musdalub ini digelar, setelah ketua lama Aries Sugeng Raharjo SE, meninggal dunia akibat sakit. Dalam Musdalub itu, 10 pengkab/pengkot yang hadir dari 11 yang diundang, semuanya secara aklamasi memilih H Suyantoro untuk maju memimpin Inkado Jateng.

Riyan