blank
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo, berkunjung ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang, diterima Gubern ur Akmil Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Legowo WR Jatmiko, (Dok)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo, beberapa hari lalu berkunjung ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang.

Kunjungan ini dalam rangka audiensi membahas sinergitas antara Kanwil DJP Jawa Tengah II dengan Akmil.

Dalam kunjungannya, Slamet didampingi Kepala Bidang P2Humas Wiratmoko, Kepala KPP Pratama Magelang Sugiharto beserta jajaran staf dari Kanwil DJP Jawa Tengah II.

Rombongan ini diterima Gubernur Akmil Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Legowo WR Jatmiko beserta segenap jajaran pejabat Akmil di Ruang Soedirman.

Dalam audiensi itu, Slamet menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Akmil untuk mengadakan audiensi.

Adapun maksud kedatangannya untuk menginisiasi beberapa program untuk menguatkan kesadaran pajak bagi para calon perwira yang menjalani pendidikan di Akmil.

‘’Kami sampaikan jika berkenan kami ingin mengadakan program Tax Goes To  Campus yang merupakan bagian pengenalan pajak bagi para taruna,’’ ungkapnya.

Selain itu, lanjut Slamet, pihaknya juga memiliki program inklusi kesadaran pajak, yang intinya adalah menyisipkan semangat sadar pajak pada mata kuliah tertentu, sebagai komitmen mengedukasikan manfaat pajak kepada seluruh elemen masyarakat.

Menurutnya, penting bagi para taruna yang nantinya akan menjadi calon pemimpin bangsa untuk ditanamkan semangat sadar pajak sejak dini, karena peran pajak begitu penting dalam kehidupan bernegara.

Selanjutnya dia menyampaikan informasi mengenai penyampaian SPT Tahunan yang sudah memasuki waktunya, serta Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang sedang berjalan.

‘’Untuk SPT Tahunan sudah dapat disampaikan, kami harap atas kepatuhan yang sudah Bapak Gubernur Akmil laksanakan selama ini dapat menjadi panutan bagi masyarakat,’’ tuturnya.

Brigjen Legowo menyambut antusias pesan dari Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II ini. Dia mengatakan, akan mendukung program dari Kanwil DJP Jawa Tengah II.

‘’Saya siap mendukung terlaksananya kegiatan ini, nanti akan kami selenggarakan TGTC  kepada para taruna tingkat empat yang hendak lulus,’’ ungkap jenderal bintang satu ini.

‘’Pada intinya kami pun menyadari pentingnya pajak, sehingga saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Slamet sudah berkunjung ke kami, ini salah satu bentuk sinergi dan perhatian yang dipercayakan kepada kami,’’ ujarnya.

Acara ditutup dengan pertukaran kenang-kenangan berupa plakat serta foto bersama dengan segenap jajaran pimpinan Akmil dan Kanwil DJP Jawa Tengah II. Diharapkan sinergi ini dapat memberikan kontribusi positif atas kesadaran pajak masyarakat.

 

Doddy Ardjono