blank
Personel TNI-Polri Pracimantoro, Wonogiri, menggelar chek point untuk memeriksa kendaraan pelintas batas yang masuk ke wilayah Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kendaraan dari Gunungkidul, DI Yogyakarta, yang masuk ke Wonogiri, diperiksa oleh personel TNI-Polri. Kegiatan chek point ini, dilakukan di tapal batas antarkabupaten antarporvinsi, yakni Gunungkidul (DI Yogyakarta)-Wonogiri (Jateng).

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kapolsek Pracimantoro AKP Setiyono, melalui Humas Polres menyatakan, kegiatan chek point ini digelar di depan Museum Karst, Desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.

Personel yang melakukan chek point di tapal batas ini, terdiri atas 6 anggota Polsek, 3 anggota Koramil-13 bersama petugas medis dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pracimantoro.

Adapun hasil pelaksanaan kegiatan chek point, memeriksa kendaraan pelintas batas yang masuk ke wilayah Wonogiri sebanyak 19 mobil dan 26 sepeda motor.

Bagi Masker

Petugas memeriksa kelengkapan surat kendaraan, dan dokumen tentang telah menjalani vaksin Covid-19. Juga membagikan masker kepada pelintas batas yang tidak memakai masker, dan memberikan edukasi agar saat beraktivitas selalu mematuhi Prokes.

blank
Tim gabungan terdiri personel TNI-Polri, melakukan kegiatan chek point di tapal batas Gunungkidul (DI Yogyakarta)-Wonogiri (Jateng), untuk memeriksa para pelintas batas yang masuk ke Wonogiri.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, Sabtu (22/1), menambahkan, chek point di tapal batas tersebut dilakukan atas instruksi Kapolres.

Kapolres, melalui alat komunikasi (Alkom) Handy Talky (HT), menginstruksikan kepada para Kapolsek untuk secara serentak melakukan operasi yustisi penegakan disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Yakni melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKRD), chek point atau dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. ”Ini sebagai upaya pencegahan varian baru Omicron,” jelas Aiptu Iwan Sumarsono.

Bambang Pur