blank
Para murid yang menjadi pengurus OSIS di MTs Negeri 4 Wonogiri, mengikuti LDK dengan instruktur prajurit TNI.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Negeri 4 Wonogiri, menjalani Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

MTs Negeri 4 Wonogiri berlokasi di Dusun Surupan, Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri. Tampil sebagai instruktur pelatih, prajurit TNI dari Koramil-04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri, Serka Rozak dan Serka Agus Heri.

Kedua prajurit yang sehari-harinya bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) ini, memberikan pelatihan tentang dasar-dasar kepemimpinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Ini terkait dengan tujuan menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan bagi para murid yang menjadi pengurus OSIS.

Harapannya, sebagai pengurus OISIS mampu memimpin organisasi siswa secara baik, dan dapat menjadi contoh keteladanan bagi seluruh siswa-siswi MTs Negeri 4 Wonogiri.

Pelatihan diberikan untuk memberikan bekal kepada pengurus OSIS yang baru. Yakni menyangkut upaya pembentukan karakter, sikap disiplin, loyalitas dan jiwa semangat kepemimpinan.

Pembekalan itu, diberikan melalui penyampaian materi teori dan praktek. Yaitu pembinaan pisik, mental dan disiplin melalui pelatihan PBB dan pemberian pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Bambang Pur