blank
Foto bersama setelah ujian terbuka Dr Rusmalia Dewi SPsi, M.SI. Foto: Dok/Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang tambah doktor, kini jumlahnya ada 51 orang. Dosen Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) Rusmalia Dewi SPsi MSi meraih gelar doktor usai mengikuti ujian terbuka disertasi V yang dilaksanakan di Fakultas Psikologi Universitas Surabaya (Ubaya), Jumat (21/01).

Sidang terbuka ini diadakan secara hybrid, secara luring di Ruang serbaguna lantai 5 perpustakaan Ubaya serta daring dari Semarang dan Surabaya di hadapan tujuh penguji dengan ketua penguji Dekan Fakultas Psikologi Ubaya Dr Evy Tjahjono S Psi MGE,

Ujian Terbuka ini dihadiri Rektor Ubaya Dr Ir Benny Lianto MMBAT, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM, Rektor USM Dr Supari ST MT, para Wakil Rektor USM, Dekan Psikologi USM Dr Rini Sugiarti serta jajaran paengelola Fakultas Psikologi USM.

Rusmalia Dewi mengangkat judul disertasi “Model Konflik Kerja-Keluarga Pada Medical Representative Dengan Iklim Kerja-Keluarga, Kebermaknaan Kerja Dan Modal Psikologis Sebagai Anteseden.”

Dalam sambutannya Rektor Ubaya Dr Ir Benny Lianto menyatakan sangat bersyukur pada awal tahun ini tahun 2022 kita mendapat hadiah dengan lulusan perdana doktor di Program Studi Fakultas Psikologi Ubaya.

“Saya menyampaikan apresiasi dan bangga kepada seluruh jajaran pengelola S3 Doktor Fakultas Psikologi Ubaya dengan upaya menghasilkan lulusan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, dan sejarah bagi Ubaya  bahwa Dr Rusmalia Dewi adalah alumni Doktor pertama bagi Ubaya” ungkapnya.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ucapkan selamat kepada Dr Rusmalia Dewi S Psi M Si Psikolog yang telah meraih gelar Doktor dengan prestasi yang sangat baik. Rencananya pada Maret mendatang pimpinan Ubaya akan berkunjung ke USM,” lanjutnya.

Rektor USM Dr Supari ST MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Semarang telah menghasilkan doktor baru, Dr Rusmalia Dewi, yang merupakan doktor di USM yang ke-51 dari 400 Dosen USM. Prestasi ini sangat membanggakan bahwa dengan bertambahnya doktor maka dapat memperkuat SDM di USM.

“Saya ucapkan selamat pada Dr. Rusmalia Dewi,S Psi M Si Psikolog telah meraih gelar doktor dan selamat kepada Fakultas Psikologi USM dengan bertambahnya SDM sebagai doktor,” tuturnya.

“Universitas Semarang sudah seperti saudara bagi Ubaya karena Ubaya adalah USM  yang di Surabaya serta Ubaya seperti USM yang di Semarang,” lanjut Dr Supari.

Rektor USM menegaskan bahwa, Ubaya merupakan kakak dari USM karena didirikan pada tahun 1968 sedangkan USM tahun 1987 yang didirikan oleh Yayasan Alumni Undip.

USM