blank
Aparat dan warga bergotong royong singkirkan dahan pohon yang menimpa rumah penduduk. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Polsek Srumbung, Polres Magelang, melakukan kerja bakti di RT 49, RW 21, Dusun Gejugan, Desa Bringin, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Rabu (10/1/2022). Kegiatannya berupa perbaikan rumah Sunaryo (60) yang atapnya tertimpa rumpun bambu saat hujan angin pada Selasa (18/1/2022).

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, melalui Kasi Humas AKP Abdul Muthohir mengungkapkan, hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Srumbung pada Selasa (18/1/2022) sore. Peristiwa itu sempat menyebabkan satu rumpun bambu tumbang menimpa rumah Sunaryo.

Maka kemudian dilakukan kerja bakti oleh petugas Polsek Srumbung yang dibantu oleh warga sekitar dan personel gabungan. Personel yang turut membantu kerja bakti, selain warga sekitar juga dari Polsek Srumbung, Koramil 16/Srumbung, Petugas BPBD Kabupaten Magelang, Perangkat Desa Bringin, dan Relawan Bagana Kecamatan Srumbung.

“Serta relawan dari Sigap Merapi, dan relawan dari Organisasi Pengurang Risiko Bencana (OPRB) Surya Buwana Mranggen, Srumbung,” terang Muthohir.

Disebutkan, akibat peristiwa tersebut, Sunaryo menderita kerugian materi cukup besar. “Para petugas kewilayahan termasuk Bhabinkamtibmas yang membantu kerja bakti mengimbau warga untuk waspada di saat musim penghujan dan cuaca ekstrem,” katanya.

Eko Priyono