blank
Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Jawa Tengah, M Sutrisno menyatakan, sesuai dengan tahapan kongres, calon tetap Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng Periode 2021-2025 terdiri dari satu calon ketua, dua calon wakil ketua dan 20 calon anggota Komite Eksekutif.

Keputusan calon tetap itu disampaikan, setelah KP dan Komite Banding Pemilihan (KBP) Asprov PSSI Jateng, melakukan berbagai tahapan verifikasi, penetapan calon sementara, dan proses banding kandidat Komite Eksekutif.

Surat keputusan calon tetap Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng 2021-2025 itu, ditandatangani Ketua KP serta Ketua KBP, dan telah disampaikan ke semua anggota Asprov PSSI Jateng.

BACA JUGA: Siapkan Atlet Profesional, Pagar Nusa Kota Semarang Gelar Kejurcab 

”Namun ada satu calon anggota yang mengundurkan diri dari pencalonan, atas nama Agung Waskito dari Blora, karena alasan pekerjaan. Dengan demikian, untuk calon anggota kini tinggal 19 orang,” kata Sutrisno dalam keterangannya di Kantor Asprov PSSI Jateng, Komplek Stadion Citarum, Semarang, Selasa (18/1/2022).

Nama-nama calon tetap Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng itu, selanjutnya akan dipilih pada Kongres Biasa (Pemilihan) Asprov PSSI Jateng, pada Jumat (28/1/2022), yang akan berlangsung di Hotel Patrajasa, Semarang.

”Pada kongres itu akan dipilih satu ketua, satu wakil ketua dan tujuh anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng Masa Bakti 2021-2025. Ditetapkan juga peserta kongres sebanyak 72 wakil, yang terdiri dari 34 Askot/Askab PSSI se-Jateng, dan 38 klub amatir di Jateng. Semuanya mempunyai hak suara,” terang Sutrisno.

Ditambahkan dia, semua peserta diwajibkan mengirim nama delegasi yang akan hadir pada kongres, maksimal Kamis (20/1/2022). Setiap delegasi yang hadir diwajibkan membawa hasil negatif covid-19.

Berikut Daftar Calon Tetap
Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng
Periode 2021-2025.
Calon Ketua: Yoyok Sukawi
Calon Wakil Ketua: Edi Sayudi, Kairul Anwar
Calon anggota Exco: Dedi Yon Supriyono (Walikota Tegal), Saiful Arifin (Wakil Bupati Pati), Joni Kurnianto (DPRD Pati), Danur Rispriyanto (DPRD Kota Semarang), Danang Aji Saputra (DPRD Batang) dan Heri Fitriansyah (DPRD Brebes), Fathoni (Brebes), Suyatno (Semarang), Yani Raharja (Salatiga), Arya Surendra (Surakarta), Sukardiono (Magelang), Bambang Tujiatno (Cilacap), Indartono (Semarang), Sutarno (Banyumas), Paulus Haryoto (Surakarta), Hadi Suroso (Kabupaten Semarang), Ardhana (Klaten), Nurwibowo (Grobogan), Moch Maretan (Pekalongan).

Riyan