blank
Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno saat menerima penghargaan program pendayagunaan ZIS terbaik. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZiS Jateng raih penghargaan dalam ajang BAZNAS Award 2022 kategori program pendayagunaan Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) terbaik.

Selain itu juga nominasi pertumbuhan pengumpulan terbaik, yang digelar langsung di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta dan virtual melalui BAZNAS TV pada Senin (17/1/2022).

Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak baik muzzaki, mustahik, mitra, dan media partner atas kepercayaannya dalam menyampaikan amanah ZIS kepada Lembaga Amil Zakat yang tumbuh di Provinsi Jawa Tengah.

“Amanah ini merupakan dukungan dan bantuan dari semua pihak yang ikut berpartisipasi dan memberikan kepercayaannya kepada LAZiS Jateng dalam menyampaikan dana zakat untuk kemasalahatan umat,” kata Doso kepada awak media, Selasa (18/1/2022).

Menurutnya, kepercayaan itulah yang menjadi modal utama lembaga zakat untuk terus bergerak memberdayakan umat.

Dikatakan, sebagai upaya untuk terus menumbuhkan kepercayaan publik, LAZiS Jateng secara rutin melaporkan setiap bentuk kegiatan yang dilakukan baik dari sisi penyaluran, jumlah himpunan, hingga jumlah penerima manfaatnya.

“Dengan mendapatkan penghargaan yang kedua kalinya dari BAZNAS Award ini, diharapkan mampu memberikan semangat positif untuk LAZiS Jateng, agar terus bergerak mengoptimalkan potensi zakat di Indonesia, dan membantu memberdayakan umat,” ungkap Doso.

Ning