blank
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dialog dengan salah satu pelajar. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Para pelajar dan santri di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah tampak antusias mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19 di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo, Selasa, (18/1/2022).

Gebyar vaksinasi 5.000 pelajar dan santri merupakan kolaborasi Relawan Indonesia Optimis dan Wonosobo Hebat guna terus meningkatkan prosentase warga yang telah divaksin, terutama bagi kalangan pelajar dan santri.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat bersama Wakil Bupati, Mu
Albar, yang turut meninjau vaksinasi, menyambut gembira atas terselenggaranya gebyar vaksinasi 5.000 pelajar dan santri di Kabupaten Wonosobo.

Turut mendampingi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonosobo dr Muhamad Riyatno MKes dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tono Prihatono.

Afif menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari berbagai pihak yang turut mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Wonosobo.

“Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wonosobo hingga saat ini sudah mencapai sekitar 78 persen dosis 1 dan 48 persen dosis 2. Ke depan diharapjan capaian vaksinasi terus meningkat,” terang Bupati.

PTM Normal

blank
Pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 di Gedung Sasana Adipura. Foto : SB/Muharno Zarka

Pihaknya berharap dengan percepatan vaksinasi ini bisa membangkitkan semua sektor di Wonosobo, baik sektor kesehatan, ekonomi dan yang lainnya.

Semua pihak juga berharap dengan adanya percepatan vaksinasi ini bisa membangkitkan berbagai sektor, mari kita bersama sama mendukung program vaksinasi Covid-19.

“Semua itu dilakukan guna bisa meminimalisir penyebaran penyakit Covid-19 di Kabupaten Wonosobo ini. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas normal kembali seperti semula,” ungkap Afif.

Pelajar dan santri yang menjadi sasaran vaksinasi mendapatkan vaksinasi dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac, yang diharapkan turut mendukung PTM (Pembelajaran Tatap Muka) yang kini sudah mulai diberlakukan.

“Dengan capaian vaksinasi yang sesuai target kedepannya bisa dilakukan PTM 100 persen di semua sekolah di Wonosobo. Tetapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dan aturan aturan yang ada,” tandasnya.

Gebyar vaksinasi ini tidak hanya diselenggarakan di Gedung Sasana Adipura Kencana tapi serentak dilaksanakan di 4 titik lainnya di Kabupaten Wonosobo.

Muharno Zarka