blank
FOTO BERSAMA - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono foto bersama OPD, Camat dan Lurah se Kota Tegal. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Tegal akan mengenakan seragam taman kanak-kanak (TK) dan Paud.

“Seluruh Kepala OPD, para Camat dan Lurah se Kota Tegal memakai seragam taman kanak-kanak/Paud. Kan saya bersama Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidik dan Kepala RSUD Kardinah sudah memakai seragam SD beberapa waktu lalu saat vaksin anak-anak SD,” kata Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono.

Dedy Yon berharap para Kepala OPD, Camat dan Lurah dengan memakai seragam TK/Paud bisa memotivasi, setidaknya bisa menghibur anak-anak agar menjalankan vaksin tidak takut.

Upaya tersebut untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 untuk siswa-siswi Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar (TK-SD) yang berusia 6-11 tahun.

blank
HADIAH – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono memberikan hadiah uang masing-masing Rp 100 ribu kepada peserta vaksin Paud dan TK. (foto: nino moebi)

“Kepala OPD termasuk Camat dan Lurah mengenakan pakaian anak TK/PAUD. Wali Kota dan Sekda, Kadinkes, Kadisdik dan Direktur RSUD Kardinah mengenakan safari, bertindak sebagai guru TK/PAUD,” ujar Dedy Yon.

Dedy Yon sempat memberikan hadiah uang masing-masing Rp 100 ribu kepada dua anak yang melakukan vaksinasi tanpa takut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M Ismail Fahmi, SIP, MSi menyampaikan, secara keseluruhan vaksinasi siswa usia 6-11 Tahun dilaksanakan dengan sasaran sejumlah siswa dari 26.721 siswa yang terdiri dari 2.436 siswa jenjang Paud/TK, 24.285 siswa jenjang SD/MI.

“Adapun pelaksanaan vaksinasi bagi siswa Paud dan TK pada hari ini Jumat (14/1/2022) dilakukan sejumlah 1.347 siswa. Sampai saat ini telah tervaksin 21.769 siswa (81,47 persen) yang terdiri dari jenjang TK/Paud sebanyak 1.048 siswa (43,022). Jenjang SD sebanyak 20.721 siswa (85,32 persen),” ungkap Ismail Fahmi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari Sp.KK MM MH mengatakan, tujuan vaksin terhadap anak-anak untuk mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang terinfeksi, mencegah penularan pad anggota keluarga yang belum tervaksin.

“Selain itu mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka dan meminimalisir penularan di sekolah serta mempercepat tercapainya herd immunity,” ungkap Primawati.

Sebelumnya Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono rela mengenakan baju seragam SD saat melakukan tinjauan vaksinasi massal yang digelar di Alun-alun Kota Tegal, Senin (20/12/2021) lalu.

Nino Moebi