Anggota Polsek Mandalika Lombok Tengah saat melakukan patroli malam. Foto: Ant

PRAYA (SUARABARU.ID) – Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mulai gencar melaksanakan patroli malam di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika dalam rangka menjamin keamanan saat tes pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022.

“Ini untuk meningkatkan kamtibmas di Lombok Tengah. Kegiatan patroli blue light ini rutin di lakukan dan difokuskan pada malam hari,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyanto di Praya, Sabtu.

Dalam patroli itu, anggota menyasar sejumlah lokasi di wilayah Kuta dengan mendatangi lokasi-lokasi yang dianggap berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan lokasi tempat masyarakat sering berkumpul.

“Sasaran kami adalah daerah rawan kejahatan, obyek vital, obyek wisata dan tempat kerumunan masyarakat serta para pedagang,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan selalu memperhatikan lingkungan sekitar serta mematuhi protokol kesehatan COVID-19 guna mencegah masuknya virus baru Omicron.

Kami selalu mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan kepolisian untuk bersama sama menjaga kamtibmas,” katanya.

Ant