blank

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Fakultas Kedokteran Unissula melaksanakan sosialisasi dan pengabdian masyarakat bersama Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA/ MA se kota dan Kabupaten Magelang bertempat di SMA N 1 Magelang (15/1).

Turut hadir Dekan Fakultas Kedokteran Unissula Dr dr Setyo Trisnadi, Ketua MGBK Sudarmono SPd, dr Welman dokter RS Kota Magelang yang juga alumni Fakultas Kedokteran Unissula. Hadir pula guru Bimbingan Konseling se Kota dan Kabupaten Magelang.

Dokter Welman menyampaikan pengalaman saat melaksanakan studi di Kedokteran Unissula. Unissula mempunyai keunggulan spesifik. “Kami diajarkan agama dan Budaya Akademik Islami akademik islami dan sholat dilaksanakan secara berjamaah.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwasannya untuk menjadi dokter dibutuhkan kemauan dan belajar yang rajin. “Semua punya kesempatan untuk jadi dokter”, Pungkasnya.

Sementara itu Setyo Trisandi menyampaikan Kedokteran Unissula saat ini terakreditasi A dan memiliki beberapa program studi diantaranya Sarjana Pendidikan Dokter dengan akresitasi A, Profesi Dokter akreditasi A, Sarjana Farmasi Akreditasi B, Profesi Apoteker akreditasi Baik, Sarjana Kebidanan akreditasi B, Profesi Bidan terakreditasi, dan Magister Biomedik akreditasi B.

“Saat ini Fakultas Kedokteran sedang menambah infrastruktur dengan dimulainya pembangunan gedung perkuliahan baru 10 lantai untuk memberikan kenyamanan dan profesionalisme dalam kegiatan belajar mengajar”, ungkapnya.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan kepala upt pemasaran Dedi Rusdi SE MSi Dedi Rusdi SE Akt CA menyampaikan bahwa Unissula saat ini sedang membuka seleksi penerimaan calon mahasiswa jalur prestasi atau PSB. Siswa dapat mengikuti jalur PSB dengan mendaftar secara online melalui pmb.unissula.ac.id hingga 31 Januari 2022.