blank
Bupati Indrata Nur Bayuaji, semalam, kemah di Bukit Sidodadi + 1.000 M (DPL), Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan. Untuk melawan dinginnya malam perbukitan, dinyalakan api unggun.(Foto:Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan, Jatim, Indrata Nur Bayuaji, semalam, berkemah pakai api unggun di Bukit Sidodadi. Ini dilakukan, setelah seharian ngantor di Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan.

Prokopim Kabupaten Pacitan, mengabarkan, setelah ngantor di Kecamatan Bandar, Bupati Indrata Nur Bayuaji, semalam menginap di alam terbuka. Yakni berkemah di Bukit Sidodadi, Dusun Sidodadi, Desa Jeruk, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan.

Untuk menghangatkan dinginnya malam di ketinggian + 1.000 Meter Dari Permukaan Laut (DPL), dinyalakan api unggun layaknya pada perkemahan Pramuka atau Pemuda Pecinta Alam.

Bukit Sidodadi memiliki spot (pemandangan) dengan view (titik pandang) yang indah. Di sebelah utara jika cuaca cerah, nampak Gunung Lawu, sedangkan di sisi sebaliknya (selatan) terlihat membentang indah Pantai Teluk Pacitan.

Berbatasan Wonogiri

Kecamatan Bandar berbatasan dengan wilayah Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Jateng. Kamis malam (13/1), bersama Forkompinda memprakarsai Sholawatan dan doa bersama dengan masyarakat Kecamatan Bandar di Pendapa Kecamatan.

blank
Bersamaan dengan sholawatan dan doa bersma di Pendapa Kecamatan Bandar, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (kiri) memberikan santunan kepada anak yatim piatu.(Foto:Prokopim Pacitan)

Kepada peserta Sholawatan dan doa bersama, Bupati, mengajak untuk membulatkan ikhtiar lahir dan batin, agar masyarakat Pacitan bisa sejahtera dan bahagia.

Bersama itu, Bupati berkenan memberikan santunan kepada para anak yatim piatu. Penyerahan santuan didampingi Dandim 0801 bersama Anggota DPRD Pacitan Dapil Bandar-Nawangan.

Juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda), Camat Bandar beserta jajaran Forkompincam, para Kepala Desa se-Kecamatan Bandar, para tokoh ulama serta masyarakat Bandar.

Bambang Pur